Gubri Berdoa Dari Mekkah, YP: Mahsiswa Riau di Wuhan Dalam Keadaan Sehat

Gubri Syamsuar saat berdoa di Mekkah.

RiauKepri.com, PEKANBARU– Dinas Kesehatan Provinsi Riau sudah menghubungi KBRI di Cina menanyakan mahsiswa Riau yang sedang menuntut ilmu di negeri tirai bambu itu. Diketahui, 6 mahasiswa asal Riau di Wuhan asal virus corona yang sedang melantak dunia itu, saat ini dalam keaadaan sehat.

Sekretaris Daerah Provinsi Riau Yan Prana (YP), seusai melakukan peninjauan di Bandara Sultan Syarif Qasyim II, kepada wartawan menyebutkan, bahwa mahasiswa Riau yang menuntut ilmu di Cina dalam keadaan sehat-sehat saja.

“Dinas Kesehatan kita sudah berkoordinasi dengan KBRI, seluruh mahasiswa Indonesia di Cina dalam keadaan sehat, termasuk mahasiwa asal Riau,” kata Yan Prana, Senin (27/1/2020).

Baca Juga :  Edy Nasution Kenal Karmila, Syamsuar Jangan Pernah Berubah

“Melihat kondisi penyebaran virus corona sudah sangat luar biasa, apa ada upaya Riau untuk memulangkan mahasiswanya,” tanya wartawan.

“Kita lihat nantinya, jika tidak memungkinkan lagi berada di Cina ya kita pulangkan. Yang jelas kita terus melakukan koordinasi baik dengan KBRI,” ucap Yan Prana.

Sementara itu, Gubernur Riau Drs.H. Syamsuar M.Si, yang tengah melaksanakan ibadah umroh di tanah suci Makkah, memanjatkan doa bagi keselamatan dan kesehatan enam warga Riau yang sedang menuntut ilmu di kampus Wuhan, Provinsi Hubei, Cina, tempat berasalnya virus Corona.

Baca Juga :  Puisi dan Semangat

“Ya Allah, Ya Rohman, Ya Rohim, Ya Salam, selamatkan anak-anak kami yang kuliah di Wuhan dari bala dan musibah yang terjadi di sana,” doa Syamsuar seperti ditulis riaupos.co.

Syamsuar juga tak lupa mendoakan Riau khususnya dan tanah air secara umum agar tetap aman, sejahtera dan diberi kesehatan. “Dan selamatkan negeri kami dari segala musibah baik musibah alam dan penyakit, kepada Mu Ya Allah kami menyembah dan minta pertolongan Amin Ya Robbal Alamin,” sambungnya.

“Semoga doa kami dimakbulkan Allah SWT Amin Ya Mujibassailin. Wassalam,” tutup Gubernur Riau. (Adv)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *