Jalan Lintas Dumai-Sei Sembilan Rusak, Wartawan Nyaris Kecelaka

Ilustrasi (net).

RiauKepri.com, DUMAI– Infrastruktur jalan menuju lokasi industri Lubuk Gaung Kecamatan Sungai Sembilan banyak berlobang dan rusak.

Kondisi itu jelas tak nyaman, bahkan membahayakan pengguna jalan. “Lewat sini harus hati-hati pak, ini banyak jalan yang rusak dan terbelah sehingga berlobang dalam,” kata Mansyur seorang warga yang tinggal di depan kampus UNRI SMK Farmasi Purnama.

Hal itu diutarakan Mansyur saat menyaksikan dua ban mobil wartawan pecah setelah menabrak lobang di jalan rusak depan kampus UNRI (SMK Farmasi) Kelurahan Purnama kemarin.

Baca Juga :  FPR, APSI dan KPJ Terbang ke Palu Bantu Korban Tsunami

Mobil Innova yang membawa keluarga wartawan riaukepri.com nyaris kecelakaan lantaran ban depan dan ban belakang sebelah kanan pecah secara bersamaan.

Lobang besar dan lumayan dalam di sebelah kanan kalau dari Sei Sembilan menuju Dumai itu tak terelakkan karena mendahului mobil truk di depan yang berjalan lambat.

“Untung tak ada mobil dari arah berlawanan, sehingga tak terjadi kecelakaan,” jelasnya.

Keterangan yang berhasil dihimpun.memyebutkan, jalan lintas Dumai- Sei Sembilan berlobang dan rusak diduga akibat banyaknya truk pengangkut bahan baku industri dan kelapa sawit melintas dari jalan tersebut.

Baca Juga :  Hebat, Pemprov Riau Berhasil Lakukan Penhematan Biaya Listrik

Kerusakan jalan tersebut sangat dikeluhkan masyarakat, karena dikawatirkan dapat membahayakan pengguna jalan.

Walikota Dumai Drs H Zulkifli AS MSi, membenarkan bahwa badan jalan menuju lokasi industri Lubuk Gaung banyak rusak. Hanya saja, Pemko Dumai tak ada kewenangan untuk memperbaiki, karena infrastruktur tersebut merupakan jalan provinsi.

“Itu jalan provinsi, kita tak kewenangan untuk memperbaiki. Tapi nanti akan saya bicarakan.

Ruas jalan di Dumai terdiri atas jalan kota Dumai, jalan provinsi dan jalan nasional.

Sedangkan jalan menuju lokasi industri Lubukgaung dan KID Pelintung adalah jalan provinsi. Itu artinya untuk perawatan jalan tersebut merupakan tanggungjawab Pemprov Riau. “Nanti akan saya bicarakan dengan Pemprov Riau bagaimana agar jalan ini diperbaiki,” kata Zul AS berjanji. (RK13)

Loading...

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *