DPRD Natuna Gelar Rapat Anggaran dengan OPD

Ketua dan Wakil Ketua 1 dan 2 saat memimpin rapat

RiauKepri, NATUNA – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Natuna menggelar rapat anggaran bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Kamis (2/11/2023).

Rapat dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Natuna Daeng Amhar, bertempat di ruang rapat Badan Anggaran (Banggar) DPRD Natuna.

Hadir pada kesempatan itu, Wakil Ketua I Daeng Ganda dan Wakil Ketua II Jarmin Sidik, serta Ketua dan anggota Komisi II.

Ketua dan Wakil Ketua 1 dan 2 saat memimpin rapat

Ketua DPRD Natuna, Daeng Amhar, menjelaskan, rapat bersama OPD bertujuan untuk membahas anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) Natuna tahun 2024.

Baca Juga :  Disperindagkopum Berikan Bimtek Sertifikasi TKDM Produk Untuk 60 IKM di Natuna

“Kita ingin tahu anggaran tersebut dipergunakan untuk apa, agar tepat sasaran,” ujar Amhar kepada awak media setelah selesai melaksanakan rapat.

Rapat ini kata dia, merupakan kelanjutan dari serangkaian rapat yang telah berlangsung sejak bulan sebelumnya.

Suasana Rapat di Ruang Banggar

Rapat kali ini DPRD Natuna memanggil Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, dan Usaha Mikro (Disperindagkopum) dan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) untuk turut serta dalam pembahasan anggaran. Rapat lanjutan akan dilaksanakan pada tanggal 6 November 2023.

“Insya Allah, paripurna Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) akan kita sahkan akhir bulan ini,” jelas Amhar.

Baca Juga :  Rudi Pastikan Pembangunan Infrastruktur hingga Permukiman

Amhar juga mengungkapkan bahwa estimasi pendapatan tahun anggaran 2024 untuk Natuna dialokasikan sebesar Rp1.032 triliun.

Beberapa perwakilan OPD

Hal ini menunjukkan komitmen DPRD Natuna dan OPD dalam merencanakan penggunaan anggaran secara efisien dan efektif demi kemajuan daerah.

Rapat anggaran dengan melibatkan DPRD Natuna dan OPD ini mencerminkan sinergi dan kerjasama yang kuat antara lembaga legislatif dan eksekutif dalam menyusun rencana anggaran untuk mendukung pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Natuna.

Semoga hasil dari rapat ini dapat membawa manfaat yang besar bagi seluruh warga Natuna. (RK11)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *