Unilak dan KONI Pekanbaru Berkomitmen Majukan Olahraga

Silaturahmi pengurus KONI Kota Pekanbaru ke Unilak.

RiauKepri.com, PEKANBARU– Dalam rangka membangun komunikasi, kerjasama, dan pembinaan olahraga di tingkat mahasiswa, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pekanbaru berkunjung ke Universitas Lancang Kuning.

Rombongan KONI Kota Pekanbaru pada kesempatan tersebut, diterima Rektor Unilak Dr Junaidi.SS.M.Hum, Wakil Rektor III Dr Bagio Kadaryanto, Kepala Biro Administrasi Jufrinata SH. Sementara dari KONI Pekanbaru langsung dipimpin oleh Ketua Aniz Murzil dan 15 pengurus lainnya.

Pertemuan selama satu jam ini berlangsung akrab dan penuh kekeluargaan, diawal pertemuan KONI Kota Pekanbaru menjabarkan target dan program kerja yang akan dilakukan, salah satunya juara umum di Porprov Riau.

“Diawal tahun 2020, ini adalah kunjungan perdana yang dilakukan KONI Pekanbaru ke Universitas Kancang Kuning, kunjungan ini dalam rangka menjalin kerjasama, pembinaan olahraga, dan lain-lain. Kami tau di Unilak banyak memiliki atlet berprestasi dan pembinaan olahraga di tingkat mahasiswa sangat bagus dan berjalan baik, di tandai dengan Unilak menerima penghargaan berprestasi di bidang olahraga, tentunya kami juga mengucapkan terimakasih banyak, karena mahasiswa Unilak yang membela KONI Pekanbaru sudah berprestasi bahkan skalanya udah internasional,” ujar Anis mengawali sambutannya pada Rabu (29/1/2020).

Baca Juga :  Masih Dalam Kasus Annas Maamun, Bos Duta Palma Group Tersangka

Ditambahkan Ani, dia berharap dari kunjungan ini atlet dibawah naungan KONI Pekanbaru yang ingin melanjutkan kuliah dapat dipermudah dan diberikan beasiswa. KONI Pekanbaru akan bekerjasama dengan Unilak untuk penggunaan beberapa venue dan fasilitas yang ada di Unilak dalam rangka Porpov.

“Saya lihat pembinaan olahraga di Unilak berjalan baik, ada sepakbola, sepaktakraw, pencak silat, bola voli, futsal, karate, bola basket, dan panahan yang mulai berpestasi,” sebut Aniz.

Sementara itu Rektor Unilak mengucapkan terimakasih kepada KONI yang diakhir tahun 2019 telah memberikan penghargaan sebagai kampus berpestasi bidang olahraga.

Baca Juga :  Ahli Waris Ishak Terima Rp 24 Juta BPJS Ketenagakerjaan Dumai

“Unilak sudah sejak lama dan secara konsisten melakukan pembinaan olahraga di tingkat mahasiswa dan SMA di Riau, dengan menggelar berbagai even diantaranya futsal, karate, sepakbola, Sepaktakraw, Pencak Silat, bola voli, panahan dan lain lain,” sebut Dr.Junaidi.

Selain itu, Unilak telah memberikan beasiswa bagi mahasiswa yang meraih prestasi, kemudian juga mengirimkan atlet untuk mengikuti berbagai kejuaraan mahasiswa di tingkat nasional. Dalam penerimaan mahasiswa baru Unilak membuka jalur prestasi khusus bidang olahraga dan seni, ini tidak lain adalah upaya Unilak untuk turut serta mendukung prestasi atlet. “Unilak adalah rumah bagi atlet olahraga, jadi yang ingin melanjutkan kuliah bisa di sini,” sebut Rektor.

Baca Juga :  17 Kg Sabu dan 9 Ribu Ekstasi Diblender Polres Bengkalis

Dijelaskannya Dr. Junaidi, Unilak juga berencana akan membuka prodi olahraga. “Kami memandang altet berprestasi juga harus diperhatikan masa depannya lewat pendidikan, setelah mereka tidak lagi berprestasi di olahraga tentunya melalui gelar sarjana pendidikan, olahraga masa depan mereka lebih terlihat untuk itu nantinya kami juga mengajak altet KONI dapat kuliah di Unilak. (RK7)

Loading...

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *