Try Out Diikuti 530 Siswa, SMKN 2 Dumai Siap Hadapi UNBK

Ketua Komite SMKN2 Dumai Zulfan Ismaini.

RiauKepri.com, DUMAI- Sekolah Kejuruan Negeri (SMKN) 2 Dumai siap menghadapi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tahun 2020. Bisa jadi benar, karena siswa Kelas XII SMK N 2 Dumai terebut sudah mempersiapkan diri dengan pelaksanaan try out yang dilaksanakan selama tiga hari itu.

“Sebanyak 530 peserta mengikuti kegiatan Try Out yang dilaksanakan Selasa (28/01) s/d Kamis 30/01),” jelas Ketua Komite SMKN N 2 Dumai Zulfan Ismaini kepada Riau-Kepri.com melalui aplikasi WA Sabtu (01/02) petang ini.

Ketua Komite SMKN 2 Dumai Periode 2019-2022 itu mengakui, pelaksnaan try out berbasis komputer tersebut dalam rangka persiapan menghadapi UNBK. “Persiapn UNBK bg,” ujarnya.

Baca Juga :  Rakor dan Sosialisasi Inovasi TTG Dumai Diikuti 40 Peserta

Diketahui, try out berbasis komputer sangat penting artinya bagi siswa dalam rangka mempersiapkan diri menghadapi UNBK.

Karenanya, guru maupun orang tua di rumah perlu mendorong anak untuk mengikuti kegiatan try out tersebut dengan serius.

Semakin sering sekolah mengadakan try out, akan semakin bagus kesiapan siswa menghadapi UNBK.

Sebab try out yang dilaksanakan akan dapat mengasah keterampilan mengerjakan soal-soal ujian, Melatih pola pikir siswa untuk menghadapi segala kemungkinan bentuk soal UNBK.

Kemudian menguji kemampuan dasar siswa untuk menghadapi UNBK, meningkatkan kepercayaan diri siswa terhadap kemampuannya melaksanakan UNBK serta sekaligus meningkatkan penguasaan siswa terhadap materi pelajaran yang akan dihadapi dalam pelaksanan UNBK nantinya.

Baca Juga :  Esensi Colok: Ikhtiar Menampung Cahaya

“Dengan telah dilaksanakannya try out, maka siswa diharapkan siap menghadapi UNBK tanpa tekanan mental yang berarti dan siswa lulus dengan hasil yang memuaskan,” ungkap Jhonsia, seorang pemerhati pendidikan di Dumai. (RK13)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *