Anggota DPRD Karimun Dorong Pemerintah Wujudkan Azam Tingkatkan Iman dan Takwa

Anggota DPRD Karimun dapil Kundur berfoto bersama Bupati Aunur Rafiq dan sejumlah pejabat usai mewisuda para santri TPQ.

RiauKepri.com, KARIMUN — Salah satu azam Kabupaten Karimun adalah peningkatan kualitas iman dan takwa kepada Tuhan Yang Maha Esa. Karena itu, Pemerintah Kabupaten Karimun memiliki program bidang keagamaan, salah satunya peningkatan pemahaman beragama, khususnya umat Islam, dengan membudayakan minat baca Al Quran di tengah masyarakat.

Salah satunya adalah kegiatan wisuda santri Taman Pendidikan Quran yang setiap tahun diadakan. Tidak terkecuali di Pulau Kundur. Sebanyak 323 santri TPQ se-Kecamatan Kundur diwisuda oleh Bupati Karimun Aunur Rafiq di Balai Pemuda, Seni dan Budaya, Kelurahan Tanjungbatu Kota, Minggu (9/2).

Baca Juga :  Wagub Disambut Hangat Masyarakat Durai

DPRD Karimun sebagai bagian dari pemerintahan daerah mendorong program keagamaan untuk mewujudkan azam Kabupaten Karimun tersebut. Untuk itu, anggota DPRD Karimun daerah pemilihan Pulau Kundur, Rohani dan Hadi Siswanto menghadiri acara wisuda santri tersebut.

“Kegiatan wisuda santri sangat positif dalam upaya mendorong generasi muda agar gemar belajar membaca dan memahami Al Quran,” kata Rohani didampingi Hadi Siswanto.

Rohani mengatakan, pemerintah daerah sudah seharusnya memiliki program yang tepat sasaran dan memiliki output bagi pembangunan di semua bidang, termasuk bidang keagamaan sebagai cara untuk membangun mental generasi muda yang religius dan berakhlak mulia.

Baca Juga :  Rafiq: Kalau Mau Mutasi Kepala Sekolah, KKKS Dipanggil

Program belajar membaca Al Quran di TPQ-TPQ sangat tepat untuk menjaring generasi muda Islam sebanyak-banyaknya sehingga semuanya memiliki pemahaman yang baik tentang agama, yang pada gilirannya memiliki kepribadian dan karakter yang luhur berlandaskan agama dan nilai-nilai Pancasila,

“Sebab nilai-nilai agama sudah tertuang dalam Pancasila. Dengan memupuk nilai keagamaan, maka generasi muda kita memiliki modal untuk melanjutkan estafet kepemimpinan di masa mendatang,” kata Rohani yang berasal dari Fraksi Partai Golkar.

Anggota DPRD Karimun Hadi Siswanto mengapresiasi program pemerintah daerah dalam menggalakkan gemar membaca Al Quran di kalangan generasi muda. Hal itu, kata dia, tampak dari banyaknya TPQ yang tersebar di seluruh kecamatan.

Baca Juga :  Bersama Wakil Bupati, Anggota DPRD Karimun Turut Meringankan Beban Keluarga Nelayan

“Kita dorong bagaimana program keagamaan terus dapat dilaksanakan, namun tentunya dilaksanakan tepat sasaran dan terukur,” kata Hadi Siswanto.

Hadi yang berasal dari Fraksi PAN mengatakan, program keagamaan seperti wisuda santri sangat penting untuk membina mental dan akhlak generasi muda sebagai penerus masa depan bangsa.(RK/R)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *