Mahasiswa Unilak Dilatih Digital Marketing Bersertifikat BNSP

Mahasiswa Unilak.

RiauKepri.com, PEKANBARU– Mahasiswa Universitas Lancang Kuning (Unilak) khususnya penerima beasiswa dari Pemerintah Provinsi Riau dilatih digital marketing bersertifikat dari BNSP (Badan Nasional Sertifikasi Profesi), selain itu juga mengikuti uji kompetensi.

Pelaksanaan pelatihan dibuka Rektor Unilak Dr.Junaidi.SS.M.Hum, diikuti 90 mahasiswa. Turut hadir dalam acara yang berlangsung di Aula Gedung Pustaka, Kamis (13/02/20) itu Wakil Rektor II Hardi.SE.MM, Wakil Rektor III Dr. Bagio Kadaryanto.

Rektor Unilak Dr.Junaidi.S.S. M.Hum, saat membuka pelatihan mengatakan, mulai tahun ini Unilak akan terus mengadakan pelatihan berbasis sertifikasi profesi dan uji kompetensi untuk menyiapkan lulusannya masuk dunia kerja.

Baca Juga :  Syamsuar Jadi Gubernur, 3 Warga Siak Jalan Kaki ke Pekanbaru

“Diharapkan mahasiswa bisa mandiri, artinya disaat kuliah sudah memiliki penghasilan. Manfaatkan pelatihan ini, kegiatan ini dikombinasikan dengan uji kompetensi, sehingga mahasiswa memiliki sertifikat, dan sertifikat ini dikeluarkan oleh lembaga resmi BNSP,” ujar Rektor Junaidi.

Perlu diketahui, sambung Junaidi, pelatihan ini disesuaikan dengan kebijakan pemerintah bahwa mahasiswa tamat selain ijazah juga memiliki SKPI (Surat Keterangan Pendamping Ijazah). SKPI ini lebih melihat mahasiswa punya kompetensi, dan salah satu skilnya adalah keahlian di digital marketing.

Rektor menyebutkan, Unilak mendorong mahasiswa menjadi enterpreneur, bisa berbisnis sendiri dengan memahami digital marketing sehingga ada perubahan dari segi ekonomi, arah masa depan trendnya adalah digital marketing.

Baca Juga :  Polsek Batanggangsal Tangkap Pria Bawa Sabu

Unilak sudah MOU dengan
Forum Human Capital Indonesia (FHCI) tentang kerjasama magang dengan BUMN, jadi keahlian digital marketing sangat penting, dan di tahun ini Unilak juga telah merancang bagi lulusannya sebelum dilakukan wisuda untuk diberikan pelatihan dan strategi dalam mengahadapi dunia kerja atau menjadi wirausaha, khusus bagi lulusan yang belum bekerja.

Defy, salah satu peserta mengatakan, sangat bersyukur diberikan pelatihan digital marketing. Pelatihan dan uji kompetensi ini sangat bermanfaat.

“Unilak memberikan perhatian lebih kepada mahasiswa, ada banyak manfaat, selain membantu dalam mencari pekerjaan juga membantu untuk berwirausaha dengan strategi digital,” kata Defy. (RK7)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *