Andi Cori Minta Kementerian Keuangan Serius Basmi Rokok Illegal dan Selamatkan Kerugian Negara

Andi Cori Patahuddin

RiauKepri.com, TANJUNGPINANG – Aktivis masyarakat Kepri, Andi Cori Patahuddin mengancam akan melakukan aksi demo di Kementerian Keuangan (Kemenkeu) di Jakarta apabila kementerian yang dipimpin Sri Mulyani tersebut tidak serius menanggapi maraknya peredaran rokok illegal di Provinsi Kepri. Dia juga sudah menyiapkan data-data untuk dibeberkan kepada Menteri Keuangan soal kerugian negara serta dugaan aparat di daerah yang membekingi hal tersebut.

“Negara diduga mengalami kerugian hingga triliunan rupiah,” katanya dalam konferensi pers di Tanjungpinang, Selasa (28/2/2023). Cori, demikian dia biasa disapa, tak ragu menyebut rokok haram itu bisa beredar bebas karena ada yang menjadi beking atau pelindung.

Baca Juga :  Walikota Tanjungpinang Meninggal Dunia, Ini Riwayat Sakitnya

Karenanya, dia minta kepada Kementerian Keuangan yang dipimpin Sri Mulyani Indrawati di Jakarta turun tangan. Dan melakukan penindakan tegas. Termasuk mengusut beking dibalik mulusnya peredaran rokok noncukai tersebut.

“Kami meyakini bahwa dibalik mulusnya peredaran rokok ada pihak-pihak tertentu yang membekingi,” beber Cori.

Rokok tanpa banderol itu umumnya dijual dengan harga sekitar Rp10 ribu per bungkus. Seperti merek HD, OFO, REXO, HMind, RAVE, Manchester, Luffman, Ray dan Maxxis.

“Jika Kemenkeu tak menanggapi hal ini, kami akan melakukam aksi ke Kemenkeu,” tegasnya. (*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *