Terharu, Sisihkan Gaji, Dosen Unilak Beri Beasiswa Kepada 27 Mahasiswa

Mahasiswa penerima Serdos dosen Unilak.

RiauKepri.com, PEKANBARU- Kepedulian dosen Universitas Lancang Kuning (Unilak) kepada mahasiswa kurang mampu membuat hati ini terharu dan patut diberikan apresiasi. Pasalnya, lebih dari 102 orang dosen yang telah mendapatkan sertifikasi mengumpulkan sejumlah dana kemudian memberikan beasiswa cendikia kepada 27 mahasiswa dari 9 fakultas yang ada.

Beasiswa Cendekia ini merupakan beasiswa yang bersumber dari dana sertifikasi dosen yang disisihkan lebih dari 102 dosen Unilak untuk mahasiswa yang terpilih. Tiap Mahasiswa menerima Rp 2 juta

Penyerahan beasiswa dilakukan Rektor Unilak, Dr.Junaidi.SS.M.Hum, turut hadir wakil Dekan III dan kordinator beasiswa cendikia Dr. Dra.Surya Dayliati.

Baca Juga :  Di Unilak, PT Swasta se-Riau Deklarasi Tolak Radikalisme dan Terorisme

Dr.Surya Dayliati diawal sambutannya mengatakan, beasiswa cendikia ini digagas Bu Surtinah yang telah mendahului kita. “Mari kita doakan kepada beliau agar amal ibadahnya dapat diterima. Beasiswa ini sudah ketiga kalinya diberikan dan sekarang diberikan di semester genap, mudah mudahan jumlah dosen yang sertifikasi terus bertambah sehingga jumlah penerima beasiswa semakin banyak,” katanya.

“Gunakan dana ini sebaik-baiknya dan tingkatkan prestasi selama kuliah,” sambung Surya Dayliati.

Sementara itu, Rektor Unilak Dr.Junaidi.S.S.M.Hum mengatakan, beasiswa cendekia ini sumber anggaran dari dana serdos dosen Unilak yang dikumpulkan secara bergotong-royong untuk kemudian diberikan kepada mahasiswa yang tidak mampu.

Baca Juga :  Rektor Lantik Sejumlah Pejabat di Unilak

“Manfaat beasiswa ini untuk kebutuhan perkuliahan, penerima adalah orang-orang pilihan dan memiliki nilai akademik yang baik, semoga beasiswa ini dapat meringankan biaya kuliah ataupun kebutuhan kuliah,” ujar Rektor Junaidi.

Dijelaskan Junaidi, saat ini jumlah dosen yang telah sertifikasi terus meningkat, dan dia terus mendorong dosen yang belum Serdos untuk dapat lolos Serdos.

“Serdos ini penting, karena merupakan bentuk pengakuan negara akan profesional, dan kinerja dosen. Semakin banyak dosen Unilak yang Serdos maka semakin baik dan profesional dosen Unilak dalam mengajar dan bekerja,” ujar Junaidi. (RK7)

Loading...

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *