Gubri: Mari Sukseskan Sensus Penduduk 2020 Secara Online

Gubenur Riau Syamsuar didampingi Sekdaprov Yan Prana saat melakukan sensus penduduk 2020 secara online.

RiauKepri.com, PEKANBARU– Gubernur Riau (Gubri) Drs H Syamsuar MSi, mengajak seluruh masyarakat Riau untuk mengsukseskan sensus penduduk 2020 secara online.

Hal ini dikatakan Syamsuar seusai menghadiri sekaligus melakukan pendaftaran sensus penduduk secara online, di Gedung Daerah Pekanbaru, Senin (17/02/2020).

Pemerintah Provinsi Riau, sambung Syamsuar, dukung sensus penduduk 2020 secara online, apalagi sensus tersebut merupakan program nasional oleh Badan Pusat Statistik (BPS).

“Sensus penduduk ini sangat penting untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat Riau. Multi efek dari sensus penduduk itu berpengaruh terhadap peningkatan pertumbuhan ekonomi penduduk di daerah,” ungkap Syamsuar.

Baca Juga :  Kesehatan Mahasiswa Riau dari LN Dicek 2 Kali Sehari

Harapan Gubri Syamsuar, sensus penduduk tahun ini media dapat ikut ambil bagian dalam mensosialisasikan program pemerintah, sebab sensus penduduk tahun 2020 dilakukan secara online. Karena tidak semua masyarakat paham menggunakan internet.

“Kami lihat saat mengisi pendaftaran sensus penduduk secara online tidak terlalu sulit, sederhana saja. Namun kita menyadari di Riau ini bukan hanya daratan, tapi ada kepulauan. Karena itu saya berharap masyarakat kepulauan dapat berpartisipasi,” ujar Syamsuar.

Gubri menargetkan sensus penduduk online di Riau mencapai 30 persen, sehingga bisa terserap data kependudukan masyarakat secara langsung sesuai yang ditentukan BPS.

Baca Juga :  GP Ansor dan Banser Inhil Lakukan Kunjungan ke Ketua DPRD dan Pj Bupati, Ini yang Dibahas

“Karenanya kami mengimbau masyarakat berpartisipasi untuk mengisi sensus penduduk. Bagi masyarakat yang tak mengerti silakan tanya ke BPS kabupaten/kota, atau kecamatan. Sehingga nanti tidak ada masyarakat Riau yang tak terdata saat sensus penduduk,” ujar Syamsuar. (Adv)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *