Perjanjian Kinerja 40 OPD Pemkab Karimun

Bupati Karimun Aunur Rafiq, Wakil Bupati Anwar Hasyim berfoto bersama pimpinan OPD usai penandatanganan Perjanjian Kinerja 2020.

RiauKepri.com, KARIMUN-PERJANJIAN Kinerja merupakan salah satu program pemerintah dalam mewujudkan pelayanan publik yang akuntabel, profesional dan lebih baik. Untuk itu, Pemerintah Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau juga melakukan hal yang sama, setidaknya ada 40 organisasi perangkat daerah (OPD) yang menandatangani Perjanjian Kinerja 2020.

Penandatanganan Perjanjian Kinerja ini disaksikan Bupati Karimun Dr H Aunur Rafiq didampingi Wakil Bupati Anwar Hasyim di ruang rapat Cempaka Putih, Kantor Bupati Karimun, Sabtu (22/2).

Penandatanganan Perjanjian Kinerja ini juga disejalankan dengan penyerahan DPA 2020 dan dihadiri pula oleh Kepala Inspektorat Dedi Hardiman, para asisten serta Staf Ahli Bupati.

Baca Juga :  Semua Harus Berpartisipasi Membuat Kepri Kondusif

Bupati Karimun Aunur Rafiq mengatakan, penandatanganan perjanjian kinerja merupakan suatu kewajiban dan wujud komitmen setiap kepala OPD agar melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan profesional berorientasi kepentingan masyarakat.

Penandatanganan perjanjian kinerja ini, juga sebagai bentuk komitmen dari kepala OPD untuk menunjang program kerja dan visi dan misi kepala daerah setiap tahunnya.

“Perjanjian kinerja bentuk komitmen kepala OPD agar dapat melaksanakan setiap kegiatan sebagaimana dituangkan dalam APBD,” kata Rafiq.

Pada kesempatan itu, bupati juga menyampaikan bahwa Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintahan (LAKIP) Kabupaten Karimun berhasil mendapatkan nilai baik (BB). Termasuk juga Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (LPPD), terbaik di tingkat Provinsi Kepri.

Baca Juga :  Ketua DPRD Karimun Ajak Perusahaan bantu Warga Terdampak Covid-19

“Keberhasilan ini tercapai berkat dukungan dan kerja keras semua pimpinan OPD, dan saya berharap capaian ini dipertahankan dan ditingkatkan lagi sehingga makin lebih baik lagi,” kata dia.

Aunur Rafiq juga meminta kepada pimpinan OPD di lingkup Pemkab Karimun untuk memberikan pencerahan kepada seluruh lapisan masyatakat tentang konsep-konsep pembangunan selama kepemimpinannya sebagai bupati.

“Konsep saya bersama pak Wakil Bupati adalah pemerataan pembangunan ke seluruh wilayah. Jadi pimpinan OPD harus ikut serta mendukung konsep ini,” kata Bupati Aunur Rafiq.(RK/R)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *