Seminar Literasi di SMKN 2 Kota Dumai, Zul AS: Membaca Jendela Dunia

Walikota Dumai Drs H Zulkifli AS MSi memberikan kata sambutan pada seminar penguatan literisasi perpustakaan di SMKN 2 Dumai.

RiauKepri.com, DUMAI– Seminar dengan Tema Penguatan Literasi Perpustakaan untuk Pembangunan SDM Dumai yang Lebih Baik, dilaksanakan di Aula SMKN 2, Dumai, Sabtu 22 Februari 2020.

Menurut National Institute for Literacy, mendefinisikan literasi sebagai kemampuan individu untuk membaca, menulis, berbicara, menghitung dan memecahkan masalah pada tingkat keahlian yang diperlukan dalam pekerjaan, keluarga dan masyarakat.

“Jika kita persempit lagi, maka perlu daya minat membaca terlebih dahulu untuk bisa memulainya,” jelas Walikota Dumai Drs H Zulkifli AS melalui akun Facebook Ahad (23/02/2020).

Baca Juga :  Mengayuh Asa Tour de Siak Hingga ke Melaka

Menurut Zul AS, dengan pesatnya arus informasi di era digital, tentulah tidak berlebihan jika istilah membaca sebagai jendela dunia diperluas lagi menjadi membaca adalah gerbang dunia. “Membaca sebagai jendela dunia dan jika diperluas lagi adalah gerbang dunia,” katanya.

Dalam acara seminar bersama pegiat literasi di SMKN 2 Kota Dumai itu, walikota Dumai juga mengukuhkan pengurus asosiasi tenaga pustakaan sekolah kota Dumai Periode 2020-2024.

“Alhamdulillah, acaranya berjalan lancar dan sukses. Semoga pengurus yang baru di kukuhkan ini semakin menyebarkan kebaikan literasi (membaca) di kota kita, sehingga antusiasme masyarakat kita terhadap dunia baca semakin meningkat. Selamat,” kata Zul AS. (RK13)

Loading...

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *