49 Tim Ramaikan Turnamen Volly Ball Cup I Unilak

Dibuka Kadispora Riau

Rektor Unilak melakukan "service" pertama.

RiauKepri.com, PEKANBARU- Sebanyak 49 tim dari Mahasiswa dan Siswa SLTA sederajat di Provinsi Riau ambil bagian dalam turnamen Volly Ball Cup I, Univeraitas Lancang Kuning (Unilak).

Kegiatan yang berlangsung di Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM) Unilak tersebut, dibuka secara resmi Wakil Rektor III Unilak Bagio Kadaryanto SH MH, Senin (24/2/2020).

Ikut hadir dalam acara pembukaan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Riau Doni Aprialdi, Rektor Unilak Dr Junaidi S.S, M.Hum, perwakilan KONI Pekanbaru, dari PBVSI Riau, para Dekan dan Dosen di lingkungan Unilak.

Wakil Rektor III Unilak Dr Bagio Kadaryanto SH MH berharap kegiatan ini akan bisa melahirkan atlet-atlet berbakat ditingkat Provinsi dan juga tingkat nasional.

“Menang dalam suatu pertandingan adalah suatu harapan, tapi dalam mewujudkannya jangan berlaku curang. Jaga sportifitas, tingkatkan silaturrahmi sesama pemain, yang menjadi pemenang jangan jumawa, yang kalah jangan kecewa, itu merupakan keberhasilan yang tunda,” ujarnya.

Baca Juga :  Disbud Riau Taja Lomba Desain Rekayasa/Modifikasi Pakaian Melayu Harian Untuk Umum

Kepala Dispora Riau Doni Aprialdi dalam sambutanya menyampaikan apresiasi kepada Unilak yang dalam waktu Dua tahun terakhir menunjukkan komitmen nyatanya dalam membangun SDM Riau khususnya di bidang olahraga.

“Kami beri aplusan untuk Unilak ini dalam mendukung program pemerintah dalam melahirkan atlet-atlet potensial di bidang olahraga,” kata Doni mengawali sambutannya.

Doni menyebut apa yang dilakukan Unilak dengan menyelenggarakan berbagai ivent olahraga tentu sangat mendukung program Pemerintah Provinsi Riau dalam memasyarakatkan olahraga ditengah masyarakat.

Tidak hanya itu, berbagai ivent olahraga yang diadakan tentunya juga bisa dijadikan sebagai sarana dalam mencari bibit-bibit berbakat untuk bisa dilatih menjadi atlet profesional.

Baca Juga :  BPJS Kesehatan: Menunggak Diatas 2 Tahun Hanya Bayar 24 Bulan

“Karena itu dalam turnamen voly ini kita akan mendatangkan pelatih PPLP Riau untuk bisa melakukan pemantauan terhadap atlet-atlet potensial, yang bisa selanjutnya kita bina untuk menjadi atlet yang akan membela Riau diberbagai ivent nasional atau bahkan bisa sampai ke tingkat internasional,” kata Doni.

Doni juga menyampaikan Gubernur dan Wakil Gubernur Riau sangat mendukung berbagai kegiatan yang dilaksanakan pihak universitas dan juga mahasiswa, seperti yang diadakan Unilak hari ini.

“Karena itu, untuk ivent yang sama tahun 2021 mendatang, kita harapkan turnamen ini sudah bisa memperebutkan piala Gubernur. Kita harapkan pihak pelaksana bisa cepat mengajukan anggaran, dan bisa kita anggarkan di dalam APBD 2021,” ungkapnya.

Baca Juga :  Diduga Peras PT Jatim, Oknum Pengacara Ditangkap Polisi

Sementara Rektor Unilak Dr.Junaidi.S.S, MHum, mengapresiasi pelaksanaan turnamen bola voli ini, dan ini merupakan rangkaian kegiatan Unilak pada bidang olahraga, karena sebelumnya Unilak juga mengadakan turnamen olahraga seperti Futsal, Sepak Bola, dan terakhir akan dilaksanakan Karate.

“Mudah-mudahan kegiatan ini bisa memberi manfaat pada generasi muda, karena kondisi saat ini sangat mengkhawatirkan, dimana anak-anak kita lebih senang bermain dengan smartphone, ketimbang berolahraga.

“Padahal dengan rajin dan rutin berolahraga, ini akan mampu menjaga kesehatan seseorang. Mari berolahraga untuk badan yang sehat,” ujarnya.

Acara pembukaan kejuaraan voly bal di tandai dengan servis bola yang dilakukan oleh Rektor Unilak dan Kadispora, beberapa sekolah yang ikut dari Pekanbaru, Kuansing, Siak dan Bengkalis. (RK7)

Loading...

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *