Kukuhkan Pejuang Subuh Tualang, Alfedri: Semoga Meluas

Bupati Alfedri saat mengukuhkan Pejuang Subuh Kecamatan Tualang.

RiauKepri.com, PEKANBARU– Salat Subuh Berjama’ah Seramai slat Jumat, itulah yang menjadi motto dari gerakan pejuang subuh Siak. Kehadiran gerakan ini mendapat banyak sambutan positif masyarakat di Siak.

Seperti halnya di Masjid Al Mukmin KPR 1 Perawang Kecamatan Tualang pada Ahad (23/2/2020) kemarin, Bupati Siak Alfedri mengukuhkan Pejuang Subuh kecamatan Tualang.

“Semoga gerakan ini bisa meluas ke seluruh kecamatan, dengan harapan remaja dan anak-anak tergerak secara pelan-pelan untuk shalat subuh berjamaah di masjid” kata Alfedri.

Selain itu kata dia, dengan terbiasanya para remaja shalat subuh berjamaah di masjid, selanjutnya akan menjaga sholat 5 waktu di Masjid.

Baca Juga :  Diskop UMKM dan TP PKK Bengkalis Gelar Pelatihan Kewirausahaan

Dalam hal ini lanjutnya, Pemkab Siak mendukung gerakan Pejuang Subuh ini, salah satunya dengan memberikan kendaraan operasional, agar lebih mudah untuk mengajak para remaja di kecamatan lain.

Sempena Milad pertama pejuang subuh yang jatuh pada tanggal 1 Maret, Bupati Alfefri menyampaikan harapan dan doa agar gerakan ini diberi kemudahan dan perlindungan dari Allah SWT.

“Mudah-mudahan anak-anak Kabupaten Siak menjadi anak-anak yang soleh dan soleha sehingga daerah kita ini menjadi negeri yang berkah” ucapnya.

Inisiator sekaligus Ketua Pejuang Subuh Totok menambahkan, dengan adanya gerakan pejuang subuh di setiap Kecamatan, diharapkan akan menjadi motor penggerak masyarakat agar dapat melakukan sholat subuh berjamaah di masjid.

Baca Juga :  Demi Menjaga Titik Api, Rela Tinggalkan Anak Istri

Dean Alonzo remaja Masjid Almukmin Perawang Barat, mengaku senang bisa bergabung dengan komunitas ini. Kata dia, hal ini akan tantangan untuk menjadi mujahid subuh yang secara sukarela untuk membantu membangunkan teman-temannya agar mau salat Subuh di masjid.

“Mudah-mudahan melalui gerakan ini dapat menjadi sarana penyebar syiar kepada generasi muda lainnya” harap dia. (RK1/*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *