Hadiri Rakornas Perpusnas, Zul AS: Cerdaskan Kehidupan Bangsa

Wako Dumai Drs Zulkifli AS MSi (lima dari kanan) melakukan foto bersama di sela-sela Rakornas Perpusnas di Jakarta kemarin.

RiauKepri.com, DUMAI- Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Perpustakaan Nasional (Perpusnas) Bidang Perpustakaan telah dilaksanakan di Jakarta.

Walikota Dumai Drs H Zulkifli AS MSi hadir dalam Rakornas Perpusnas tahun 2020 yang mengangkat tema “Inovasi dan Kreativitas Pustakawan dalam Penguatan Budaya Literasi Untuk Mewujudkan SDM Unggul Menuju Indonesia Maju” itu.

Oleh pemerintah Pusat, Kota Dan Kabupaten se Indonesia di dorong untuk membangun perpustakaan di tingkat Kelurahan/Desa.

“Keberadaan Perpustakaan memiliki peranan penting dalam menumbuhkan minat baca masyarakat. Keberadaannya turut mencerdaskan kehidupan bangsa. Termasuk di dalamnya perpustakaan desa (perpusdes),” ujar Zul AS demikian panggilan akrab walikota Dumai melalui Facebook Zulkifli Official Rabu siang ini.

Baca Juga :  Pemko Dumai Audensi ke DPRD Riau, Zul AS; Butuh Dukungan Wujudkan Dumai Makmur

Menurut walikota Dumai kebijakan Pemerintah Pusat tersebut, selaras dengan apa yang telah di lakukan oleh Pemerintah Kota (Pemko) Dumai.

Beberapa waktu yang lalu, kata Zul AS, Pemko Dumai baru saja mengukuhkan Asosiasi Tenaga Perpustakaan Sekolah Kota Dumai.

“Kita berharap, ini adalah langkah baik guna terus menjaga Spirit kita untuk mewujudkan SDM Dumai yang unggul, masyarakatnya Makmur dan maju,” sembari menambahkan untuk jangan lupa membaca.

“Sesibuk apapun itu, mari luangkan waktu untuk membaca,” pintanya. (RK13)

Loading...

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *