Setelah Mangkir dari Panggilan Polda, Plt Bupati Bengkalis “Menghilang” dari Peredaran ?

Sekda Bengkalis Bustami HY, saat menghadiri apel siaga karhutla mewakili Plt Bupati Muhammad

RiauKepri.com, BENGKALIS – Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bengkalis, H. Muhammad yang menyandang status tersangka tindak pidana korupsi pipa transmisi PDAM senilai Rp 3,4 miliar bukan saja mangkir tiga kali pemanggilan Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Riau. Dia juga menghilang dari peredaran dan tidak hadir pada Apel Siaga Darurat Bencana Asap akibat Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di lapangan Tugu Bengkalis, Senin 2 Maret 2020 pagi tadi.

Plt Bupati diwakili oleh Sekretaris Daerah, Bustami HY

Muhammad yang seyogyanya memimpin kegiatan pada Apel Siaga Darurat Bencana Asap akibat Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) penting tersebut tidak hadir. Hingga saat ini belum diketahui yang pasti alasan PLT Bupati Bengkalis Muhammad tidak hadir.

Baca Juga :  Mahasiswa Unilak Pamerkan Karya Arsitektur Hijau

Sekretaris Daerah kabupaten Bengkalis Bustamy HY saat ketika sejumlah wartawan menanyakan ketidakhadirnya PLT Bupati Bengkalis Muhammad yang seharus memimpin pada Apel Siaga Darurat Bencana Asap akibat Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) penting enggan memberikan keterangan hanya memberikan gerakan tangan tanda tidak mau berkomentar.

Sementara itu dari pantauan wartawan, apel siaga darurat kesiapsiagaan bencana asap akibat karhutla diikuti ratusan peserta baik dari unsur TNI,Polri, Satpolpp, ASN, BPBD, Damkar, Pemerintah Desa, Dishub dan siswa sekolah.

Di sela kegiatan, dilakukan penandatanganan pernyataan atau komitmen bersama cegah karhutla. Penandatanganan atasnama Plt Bupati tidak ditandatangani kendati kehadiran diwakilkan kepada Sekretaris Daerah Bustami. Bustami hanya menandatangani pernyataan atas nama Sekda Bengkalis.

Baca Juga :  Tanpa Dipungut Biaya,, SMKN 2 Dumai Buka PPDB TA 2020/2021

Diketahui bahwa PLT Bupati Bengkalis Muhammad sudah tiga kali mangkir pemanggilan Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Riau. Atas ketidak kalinya PLT Bupati Bengkalis Muhammad dijemput paksa.

“Iya udah ketiga kali mangkir PLT Bupati Bengkalis, tentunya kita akan menjemput paksa nantinya,” ungkap Kadiv Humas Polda Riau Kombes Pol Sunarto.

Apel Siaga Darurat bencana asap akibat karhutla berakhir dengan pengecekan alat pemadam dilakukan Sekretaris Bustami didampingi Ketua DPRD Khairul Umam. (RK4)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *