Pembukaan Jaksa Masuk Sekolah di Korwilcam Mandau Sukses Terlaksana

RiauKepri.com, MANDAU – Dinas Pendidikan (Disdik) Bengkalis bekerjasama dengan Kejaksaan Negeri (Kejari) Bengkalis sukses menggelar Pembukaan Jaksa Masuk Sekolah (JMS) tanggal 26 Februari 2020 sekitar pukul 09.00 Wib bertempat di Aula SMPS IT Alkautsar Kecamatan Mandau Kabupaten Bengkalis.

Kegiatan JMS tersebut langsung dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bengkalis Edi Sakura dan pemberian kata sambutan oleh Korwil Kecamatan Mandau Kabupaten Bengkalis.

Turur Hadir selain Kepala Disdik Bengkalis beserta jajaran, Kepala Kejari Bengkalis diwakili Kasi Intelijen Nicko Fernando, SH. dan ratusan peserta.

Dalam sambutannya Edi menekankan pentingnya bagi para siswa maupun guru untuk memahami dan mengenal tentang hukum, sehingga dapat terhindar dari perkara yang melanggar hukum

Baca Juga :  BNNK Dumai ke Rutan, Ini yang Mereka Lakukan

“Dengan adanya kegiatan JMS ini, kita berharap para guru maupun siswa – siswi bisa mengenal lebih dekat tentang hukum, sehingga terhindar dari masalah hukum. Kita juga berterimakasih kepada jajaran Kejari Bengkalis dalam hal ini Seksi Intelijen dengan program JMS ini, semoga bermanfaat bagi kita semua,” harap Edi Sakura.

Pantauan media ini para peserta yang mengikuti Jaksa Masuk Sekolah di Kecamatan Mandau Kabupaten Bengkalis diikuti oleh sekitar 200 orang siswa dan siswi SMP dan MTS Se- Kecamatan Mandau yang diwakili oleh beberapa sekolah tingkat SMP dan MTS se- Kecamatan Mandau, Pengawas masing-masing sekolah, guru- guru, para insan pers, serta Tim Jaksa Masuk Sekolah (JMS) Kejaksaan Negeri Bengkalis.

Acara diawali dengan menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya ( 3 Stanza ), Do’a dan penampilan seni drama oleh siswa dan siswi SMP Mandau dengan judul “Bahaya Narkoba”.

Baca Juga :  ‘Mengikat’ Setia dan Amanah Pemimpin Tanah Melayu Riau

Pemateri JMS adalah Nico Fernando.SH Kasi Intelijen Kejari Bengkalis dan Oki Winarta.SH Kasi BB dan Barang Rampasan Kejari Bengkalis.

Adapun materi yang disampaikan adalah tentang Tindak Pidana Narkotika, keterbukaan informasi publik dan Tipikor bagi guru-guru dalam rangka penguatan pembentukan karakter pendidikan bagi pelajar yang disampaikan langsung oleh pada narasumber dari Kejaksaan Negeri Bengkalis.

Pemateri juga menayangkan sebuah film animasi singkat tentang “Apa Itu Jaksa” sehingga dapat menarik minat para siswa dan siswi serta tim JMS Kejaksaan Negeri Bengkalis juga mengadakan kuis berhadiah dan pemeberian sovenir kepada para siswa dan siswi di Kecamatan Mandau Kabupaten Bengkalis.

Baca Juga :  Iming Uang Rp 3 Ribu, Pria ini Cabuli Murid SD di Pekanbaru

“Pelaksanaan Jaksa Masuk Sekolah (JMS) ini dilaksanakan oleh bidang Intelijen Kejaksaan Negeri Bengkalis, merupakan salah satu kegiatan yang dilaksanakan dalam upaya pencegahan agar siswa, siswi serta Guru-guru lebih memahami tentang aturan-aturan yang berlaku sesuai dengan Tag Line dari Kejaksaan yaitu “Kenali Hukum, Jauhi Hukuman, Jaksa adalah Sahabat Kita,” ujar Nicko di sela – sela presentasinya.

Acara Jaksa Masuk Sekolah (JMS) di Aula SMPS IT Alkautsar Mandau Kabupaten Bengkalis berjalan dengan aman, tertib dan lancar serta berakhir pada pukul 12.15 Wib dan dilanjutkan dengan foto bersama.

Berikut rangkaian acara Pembukaan JMS tahun 2020 di Kecamatan Mandau dalam bingkai foto:

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *