BEM FIB Unilak Taja Malam Seni, Anak Pattani Tampilkan Dike Barat

Mahasiswa asal Pattani menampilkan kesenian Dike Barat

Riaukepri.com, PEKANBARU – Ucapan syabas bertubi-tubi dilontarkan kepada Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ilmu Budaya Unilak karena telah sukses menaja sebuah acara Malam Seni, pada Kamis malam (5/3/2020). Sebelumnya, pada pagi hari, BEM FIB juga menaja Seminar Budaya Internasional 2020 di Aula Perpustakaan Unilak.

Pada malam puncak keberhasilan membuat sebuah acara, ditutup dengan malam seni yang menampilkan berbagai kreatifitas mahasiswa FIB. Tak hanya itu mahasiswa Pattani Thailand yang berdomisili di Pekanbaru pun turut memeriahkan dengan mempersembahkan Dike Barat. Dike Barat merupakan suatu kreatifitas nyanyian dan tarian khas dari melayu Pattani itupun mampu membuat seluruh penonton yang hadir terpukau, dan menjadi meriahlah acara tersebut. Sekaligus dihadiri oleh mahasiswa dari Banda Aceh Universitas Islam Negeri Ar-Raniry yang telah sudi meluangkan waktu untuk hadir ke Riau.

Baca Juga :  Kampung Iklim Akan Diperluas Serta Berjejaring

Tak hanya itu saja, berbagai macam penampilan lainnya juga disuguhkan seperti Tari Serampang 12, musikalisasi puisi, baca puisi, syair, monolog, dan Nyanyian Mahasiswa Banda Aceh dari Universitas Islam Negeri Ar-Raniry. Hingga akhir acara penonton tidak surut untuk tetap menikmati pertunjukan kreatifitas mahasiswa lainnya.

Dalam sambutan ketua BEM, Putra menyampaikan kegiatan malam seni ini merupakan ajang silaturahim antar jurusan dan mahasiswa dari fakultas yang ada di Unilak dan perguruan lainnya.

“Dalam ajang kreatifitas mahasiswa dalam malam pentas seni ini guna menyambung silaturahim antar sesama mahasiswa baik itu dari mahasiswa yang ada di selingkungan unilak maupun juga antar universitas lainnya, seperti tamu kami dari Bandar Aceh yang telah sempatkan hadir dalam perjalanan jauh ke Riau. Dan acara ini tidak hanya sampai di sini, ke depannya akan ada acara Festival Ilmu Budaya yang lebih meriah lagi,” jelas putra.

Baca Juga :  Ketika Mahasiswi Unilak Mengasah Asa Budaya

Maka sudah jelaslah bahwa acara yang berlangsung meriah ini telah sukses menjadikan upaya silatirahim dengan menonton bersama dan apresiasi yang luar biasa dari mahasiswa lainnya. Tak hanya itu, berbagai perhelatan lainnya pun akan dilaksanakan di FIB nantinya seperti yang disampaikan. (Awi)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *