Kondisi Pasien Diduga Suspek Corona Diisolasi di RSUD Dumai Semakin Membaik

dr Syaiful SKM.

RiauKepri.com, DUMAI- Kondisi seorang pasien suspek virus corona atau covid-19 yang diisolasi di RSUD Dumai semakin membaik. Namun untuk memastikan negatif masih akan menunggu hasil laboratorium dari Provinsi Riau.

“Kondisi pasien semakin membaik, tapi kita masih menunggu hasil leb dari Pekanbaru, ” jelas sekretaris Dinas Kesehatan (Dinkes) Dumai dr Syaiful SKM kepada Riau-Kepri.com di sela-sela reses anggota kokisi VIII DPR RI Drs H Achmad di gedung pendopo Sri Bungatanjung Senin (09/03/2020) suang

ositif masi Keberadaanya kini dirawat dalam ruang isolasi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Dumai.

Baca Juga :  Punya Riwayat Sakit Jantung, Satu PDP Covid-19 Meninggal Dunia di RSUD Dumai

Sebelumnya memang Syaiful membenarkan ada seorang warga Dumai yang bekerja sebagai operator bongkar muat barang sebagai pasien suspek virus corona.

Warga Dumai itu bekerja disalah satu perusahaan di Dumai sebagai operator bongkar muat kapal dari Rusia dan Filipina. Kedua kapal tersebut sebelum ke Dumai (Riau, Indonesia), sempat singgah ke Singapura dan Malaysia.

Dikatakan dr Syaiful, operator telah bekerja selama tiga hari dan mengalami demam tinggi pada tanggal 20 Februari 2020. Saat berobat di puskesmas, pasien menceritakan bagaimana aktifitasnya sebelum mengalami demam tinggi hingga suhu tubuhnya melebihi 38 derajat celcius.

Baca Juga :  Alamak, 4 Anak Beranak di Meranti Positif Covid-19

“Kita sudah diskusikan masalah pasien ini dengan tim dan memutuskan untuk dilakukan isolasi di RSUD Dumai. Ini merupakan upaya Pemko Dumai dalam mengatasi penyebaran virus corona,” ungkap dr Syaiful. (RK13)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *