APKK dan FUIB Sepakati Pembangunan Gereja Katolik Santo Joseph Karimun

Wakil Ketua DPRD Karimun Rasno (5 kanan) dan Ketua Komisi I DPRD Karimun Rohani ( (3 kanan) berfoto bersama Bupati Aunur Rafiq, FKPD dan pihak-pihak terkait usai rapat koordinasi penyelesaian Gereja Katolik Santo Joseph.

RiauKepri.com, KARIMUN-Bupati Karimun melaksanakan pertemuan dalam rangka penyelesaian pembangunan Gereja Katolik Santo Joseph Tanjung Balai Karimun pada Selasa (10/3) di ruang rapat Cempaka Putih, Kantor Bupati Karimun.

Pertemuan tersebut juga dihadiri Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD), Aliansi Peduli Kabupaten Karimun (APKK), Forum Umat Islam Bersatu (FUIB) dan pihak gereja yang bertujuan untuk mencari kesepakatan bersama dalam satu persepsi penyelesaian pembangunan Gereja Katolik Santo Joseph Tanjung Balai Karimun.

Pertemuan ini menghasilkan kesepakatan bersama yang ditandatangani pihak-pihak terkait bersama Bupati Karimun.

Baca Juga :  Diinisiasi Nyat Kadir, 100 IKM Ikuti Bimtek Kementerian Perindustrian

Surat kesepakatan berisi akan dilaksanakan renovasi gereja di tempat yang lama, dan tidak akan dilakukan relokasi. Bahwa renovasi gereja dilakukan sesuai dengan pengajuan IMB yang baru beserta gambar yang dibahas dalam rapat tindak lanjut pembangunan gereja.

Jika gambar dari pihak gereja sudah diserahkan kepada pemerintah daerah, maka akan diadakan pertemuan rapat teknis dengan pihak APKK, FUIB dan pihak gereja. Setelah kesepakatan bersama ini ditandatangani, selanjutnya pihak APKK akan mencabut gugatan terkait IMB gereja di Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Tanjungpinang.

Baca Juga :  Nurdin Basirun: Pemuda Jangan Hanya Menjadi Penonton yang Baik

Sebagai bukti kerukunan hidup beragama di Kabupaten Karimun pada Sabtu (14/3), akan mengadakan gotong royong bersih-bersih di Gereja Santo Joseph Tanjung Balai Karimun oleh seluruh elemen masyarakat Karimun.(RK/R)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *