Maju di Pilkada Dumai dengan Rasidin?Eko Suharjo; Kenapa Tidak, yang Terpenting Kerja Dulu

Wawako Dumai Eko Suharjo SE

RauKepri.com, DUMAI – Peta politik jelang Pilkada Walikota (Wako) dan Wakil Walikota (Wawako) Dumai semakin sulit ditebak.

Bakal calon (Balon) Wako siapa yang berpasangan dengan Balon Wawako Dumai yang mana, belum bisa diketahui secara jelas.

Memang sudah ada Balon yang mengaku berpasangan untuk maju sebagai peserta Pilkada Dumai, namun belumlah pasti, karena belum mendaftar secara resmi ke KPU Dumai. Maklum tahapan Pemilu Dumai belum masuk m jenjang pendaftaran peserta

Termasuk Eko Suharjo SE yang kini masih menjabat sebagai Wawako Dumai yang telah mendeklarasikan diri maju sebagai Balon Wako Dumai, namun siapa pasangan sebagai Balon Wawako masih kabur.

Baca Juga :  Kasihan, Posantren di Rohil Ini Menjadi Lautan Api

Hanya saja ketika Riau-Kepri.com mencoba mengorek informasi langsung kepada Eko Suharjo apa mungkin berpasangan dengan mantan Kepala Disnakertrans Riau H Rasidin Siregar SH, Wawako Dumai belum menjawab secara spesifik ya atau tidak.

“Kenapa tidak, kemungkinan itu bisa saja terjadi. Tapi sekarang yang terpenting kerja, kerja dan kerja dulu,” ujar Eko Suharjo kepada riaukepri.com di sela-sela reses anggota komisi VIII DPR RI H Achmad MSi di gedung Pendopo Sri Bungatanjung kemarin.

Sementara Rasidin Siregar tak
menampik bahwa dia akan turut berkompetisi dalam pesta demokrasi Dumai. “Ini masih dalam penjajakan, memang partai sudah banyak.
meminang kita,” katanya kepada Riau-Kepri.com secara terpisah.

Baca Juga :  Kata Ketua DPRD Riau, Daerah Penyangga PSBB Pekanbaru Belum Mendukung

Banyak kalangan menilai kehadiran Rasidin dalam kontestasi Pilkada Dumai sangat diperhitungkan. Bahkan partai sudah banyak meminangnya.

Maklum, sebagai salah seorang tokoh Persatuan Keluarga Tapanuli Islam (Persakti) Kota Dumai Rasidin, juga lama sebagai pejabat di Disnakertrans kota Dumai, sehingga dikenal luas di tengah masyarakat.

Ketua DPC SPTI-SPSI Kota Dumai Nurdin Budin S.Sos, misalnya menyambut baik jika Rasidin Siregar maju peserta Pilkada Dumai.

“Mantaplah tu, biar tambah rame bursa balon wakot Dumai, cuman masalahnya beliau udh ada perahu blom ???,” kata Nurdin Budin.

Baca Juga :  Maju di Pilkada 2020, Amris Siap Bangun Dumai

Hal senada juga diutarakan tokoh pers Dumai H Suseto SH. Adanya rencana Rasidin Siregar untuk maju di Pilkada Dumai sudah mantap. “Mantap,” ujar Pengurus DPC PDI Perjuangan kota Dumai itu singkat.

Informasi yang diperoleh riaukepri.com di Dumai menyebutkan, Rasidin Siregar berniat maju sebagai Balon Walikota maupun Wawako Dumai juga atas permintaan sejumlah tokoh masyarakat di Kota Dumai.

“Banyak yang meminta saya untuk berbuat dalam memajukan Kota Dumai. Terutama menggaet investasi yang berkaitan dengan industri dan ketenagakerjaan,” jelas Rasidin Siregar. (RK13)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *