Di Hari Penuh Berkah, Rektor Unilak Lantik Kaprodi, Sekretaris dan Kepala Pustaka

Rektor Unilak Dr. Junaidi dan Ketua Yayasan Pendidikan Raja Haji Prof. Irwan Efendi foto bersama pejabat di Unilak yang baru dilantik

RiauKepri.com, PEKANBARU – Di hari yang baik dan penuh berkah, Rektor Unilak Dr. Junaidi, S.S., M.Hum, melantik sejumlah pejabat di lingkungan Universitas Lancang Kuning, Jumat,(13/03/2020).

Pejabat yang dilantik terdiri dari 12 orang, diantaranya, Kaprodi (Ketua Program Atudi) Sekretaris Prodi di tiga Fakultas (FIB, Fekon, Faperta) dan Kepala Pustaka Unilak priode 2020-2024.

Pejabat yang dilantik untuk Fakultas Ekonomi yaitu Aljufri SE.M.AK.CA sebagai Kaprodi Akutansi, Indarti SE.MM.AK Sekretaris Prodi Akuntansi, Dr.Fatkhurrahman, SE.MM Kaprodi Manajemen, Aznuryandi.SE.MM Sekretaris Prodi manajemen. Fakultas Pertanian, Dra. Neng Susi, MP Kaprodi Agroteknologi. Fakultas Ilmu Budaya, Drs. Rosman, M.Hum Kapodri Sastra Indonesia, Qori Islami, M.Hum Kaprodi Sastra Inggris, Iik Idayanti, M.Hum Kaprodi Sastra Daerah, Ridwan S.Ag.MSy sekretaris prodi Sastra Daerah. Nining Sudiar, M.IP Ketua Prodi Ilmu perpustakaan. Hadira Latiar.MA Sekretaris Prodi Ilmu Perpustakaan. Roki Hardianto.S.Kom.M.Kom kepala Perpustakaan Unilak.

Baca Juga :  Sempena Hari Jadi ke-36, FIB Unilak Taja Berbagai Kegiatan dan Beri Penghargaan

Sebelum dilantik, Rektor terlebih dahulu mengambil sumpah jabatan masing-masing pejabat, yang disaksikan langsung oleh ketua yayasan pendidikan Raja Ali Haji Prof.Dr.Irwan Effendi, Rektor guru besar Unilak Prof Dr Ir Syafrani, wakil rektor,sejumlah dekan, wakil dekan, kepala badan/lembaga, karyawan, dan mahasiswa di lingkungan Unilak.

Proses pelantikan berjalan lancar,usai pengambilan sumpah dan jabatan, kemudian Rektor memberikan surat keputusan kepada masing-masing pejabat.

Rektor Unilak Dr. Junaidi dalam arahannya mengatakan pergantian jabatan adalah hal yang biasa, dulu menjabat sekarang tidak menjabat begitu juga sebaliknya tetapi kita tetap berada di Universitas Lancang Kuning.

Baca Juga :  Sasa Pemuncak Yudisium FIB Unilak

“Kita menjadi keluarga besar, untuk itu mari kuatkan kerjasama dan saling membantu, saya yakin dengan kita bersinergi kita dapat membangun unilak ke arah yang lebih baik, unilak semakin besar, alumni unilak makin mudah mendapatkan pekerjaan, makin berkontribusi bagi pembangunan. Dan terima kasih kepada pejabat lama yang telah mendedikasikan tenaga, waktu dan pikiran untuk memajukan Unilak,” ucap Junaidi.

Di tempat yang sama Prof.Irwan Effendi berpesan pentingnya dosen Unilak untuk terus meningkatkan penelitian, publikasi, penulisan yang bereputasi internasional.

Baca Juga :  Puluhan Masker Diberikan Kepada Masyarakat Rangsang

“Saya mendorong dosen di Unilak meningkatkan penulisan, penelitian, dan lainya demi meningkatkan ranking Unilak, sebagai asesor dan reviewer saya siap memberikan tips tips bagaimana penelitian, penulisan dan hibah dapat diterima dan publis di jurnal internasional. Dan salah satu strategi nya track record seorang dosen menjadi penting,” ujar Irwan.

Di akhir acara civitas akademika Unilak memberikan ucapan selamat kepada pejabat yang dilantik. (RK7)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *