Lomba Rebana dan Kompang Digelar, Khairil Adli: Semoga Terus Dilestarikan di Dumai

Khairil Adli sedang membuka lomba rabana dan lomba Kompang di Taman Bukit Gelanggang.

RiauKepri.com, DUMAI– Lomba Kompang dan Lomba Rebana tahun 2020 digelar di Taman Bukit Gelanggang, Sabtu (14/03/2020).

Kegiatan yang diselenggarakan Dinas Pendidikan dan Kota Dumai secara resmi dibuka walikota Dumai diwakili Asisten Administrasi Umum Drs Khairil Adli MSi.

Wakil Ketua DPRD Kota Dumai H. Mawardi dan anggota DPRD H. Salman, Ketua Dewan Kesenian Dumai Ariduan, mewakili Kepala Disdikbud Dumai Kabid Kebudayaan Norzam, S.Sos, Sekcam Dumai Selatan Dedy Rinaldi serta tamu undangan lainnya tampak hadir dalam acara terebut.

Baca Juga :  Teater Bangsawan

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Dumai mengangkat tema “Dengan Mencintai Seni, Mari Kita Cintai Kebudayaan Bangsa Menuju Indonesia Maju” dalam kegiatan itu.

Masyarakat tampak antusias mengikuti kegiatan tersebut. Terbukti dengan adanya penambahan jumlah peserta dari tahun kemarin.

Untuk lomba kompang tahun2020 diikuti oleh 6 grup, sedangkan lomba Rebana diikuti oleh 15 Grup yang tersebar di seluruh wilayah Kota Dumai.

Asisten Administrasi umum Setdako Dumai Drs H Khairil Adli berharap kegiatan tersebut agar terus dilestarikan. Karena rebana dan Kompang merupakan seni budaya khususnya budaya Melayu di kota Dumai.

Baca Juga :  Belanja di E-Warung, 756 Keluarga Pra Sejahtera di Kelurahan Minas Jaya Nikmati Program Bantuan Pangan Non Tunai

“Saya berharap dengan perlombaan yang dilaksanakan hari ini yang bertujuan untuk melestarikan seni budaya daerah agar nilai-nilai budaya khususnya budaya melayu tetap eksis hingga generasi berikutnya,” harap Khairil Adli dalam akun Facebook Diskominfo Dumai yang diterima Riau-Kepri.com Ahad siang ini

Selain itu, Khairil Adli berharap semoga melalui kegiatan itu dapat menumbuh kembangkan bakat dan kreativitas peserta lomba. (Rk13)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *