LIRA Kepri Diharapkan Jadi Contoh Terkait Antisipasi Covid-19

Gubernur Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) Kepri, Muhammad Nur bersama sejumlah pengurus dan Dewan Penasehat LIRA Kepri, Nyat Kadir dalam sebuah pertemuan.

RiauKepri.com, BATAM — Dewan Penasehat LSM Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) Kepri, Nyat Kadir mengharapkan segenap pengurus LIRA bisa memberikan contoh yang baik dalam menyikapi dan antisipasi penyebaran covid-19 atau biasa disebut virus corona. Anggota DPR RI Dapil Kepri ini menyarankan untuk menunda agenda roadshow ke beberapa tokoh yang ada di Kepri. Begitu pula rencana pelantikan DPW LSM LIRA Kepri pada 12 April mendatang, Nyat minta lihat situasi dan perkembangan dalam beberapa hari ke depan.

Demikian diungkapkan Gubernur LIRA Kepri, Muhammad Nur, Rabu (18/3). Dia megaku ditelpon langsung Nyat Kadir yang juga Ketua Lembaga Adat Melayu (LAM) Kota Batam itu.

Baca Juga :  Sosialisasi 4 Pilar, Nyat Kadir: NKRI Harga Mati

“Petunjuk dari Dewan Penasehat LIRA Kepri itu terkait antisipasi penyebaran covid-19. Dan apabila tidak memungkinkan melakukan pelantikan sesuai rencana awal, LIRA Kepri akan megikuti petunjuk tersebut. Termasuk arahan DPP LSM LIRA, soal keselamatan pengurus dan masyarakat lebih penting daripada acara seremonial pelantikan,” ungkap Muhammad Nur.

Nur sepakat bahwa wabah ini harus dilawan bersama-sama, bahu membahu dan bergotong royong. Semua elemen hendaknya bersatu membantu pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran covid 19. Cara paling mudah adalah dengan menjaga dan melindungi diri sendiri dan keluarga terdekat dengan menerapkan pola hidup bersih serta tidak menyebarkan berita hoax.

Baca Juga :  Disiplin Kunci Meraih Prestasi

LIRA Kepri meminta agar semua pihak berhenti atau tidak menyebarkan berita-berita tentang corona apalagi berita hoax yang membuat suasana di Batam dan Kepri makin tidak kondusif. Menurutnya, saat ini perekonomian Batam sedang meningkat tajam, namun menurun akibat wabah ini.

Terkait upaya pemerintah mengantisipasi penyebaran covid-19 dengan merumahkan anak sekolah dan membatasi kegiatan-kegiatan yang menghimpun massa dalam jumlah besar, LIRA Kepri mendukung sepenuhnya. Itu merupakan langkah tepat agar dapat melindungi keluarga dan anak-anak dari penularan virus ini.

Baca Juga :  TWI Cabang Batam Gelar Raker Penguatan Pendidikan Karakter Angkatan 28

“Hal paling mudah dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran covid 19 ini dapat dimulai dari diri sendiri dan lingkungan terkecil. Semua harus punya kesadaran yang sama. Jaga jarak dan hindari keramaian serta tidak menyebarkan kabar yang belum terverifikasi kebenarannya. Bersatu melawan wabah, LIRA Kepri siap menjadi contoh,” ujar Nur yang juga Ketua OKK KNPI Kepri.(RK/R)

Loading...

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *