Pantau Titik Api di Bangsal Aceh, Zul AS; Jangan Lagi Membakar Hutan dan Lahan

Wako Dumai Drs H Zulkifli AS MSi turun langsung pantau Titik api di Bangsal Aceh.

RiauKepri.com, DUMAI- Titik api mulai muncul kembali di beberapa wilayah di Dumai. Kondisi itu membuat kabut asal mulai terlihat.

Walikota Dumai Drs H Zulkifli AS MSi menyebutkan beberapa wilayah di Kota Dumai, sudah bermunculan titik api yang menyebabkan terjadinya kebakaran hutan dan lahan.

“Untung tak dapat di raih, malang pun tak dapat di tolak. Beberapa wilayah di kota Dumai sudah bermunculan titik api,” kata walikota Dumai melalui aplikasi Facebook Zulkfli Official Rabu (18/03/2020)

Pemerintah Kota (Pemko) Dumai, kata Zul AS, sedari awal sudah menghimbau, mensosialisasikan bahkan sudah melakukan penggalangan kepada masyarakat agar jangan membakar lahan dan hutan.

Baca Juga :  Dua Koruptor di Riau Bebas

“Namun kondisi nya tak seperti yang kita harapkan.Bersama aparat terkait, hari ini saya melihat dan mensupport petugas yang sedang berjibaku memadamkan titik api di wilayah Kelurahan Bangsal Aceh,” jelasnya

Menurut nya, setidaknya, lahan yang terbakar sudah mencapai 60 Ha. Proses pendinginan lahan masih terus berlangsung guna mencegah sebaran api semakin meluas.

“Kepada seluruh lapisan masyarakat saya kembali menghimbau, agar jangan lagi membakar lahan dan hutan di sekitar kita. Semoga kita bisa melewati situasi yang penuh tantangan ini dengan baik,” harapnya. (Rk13)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *