Pantau Penyemprotan Disinfektan, Wako Dumai Ajak Bersama Cegah Viirus Corona

Tampak Walikota Dumai Drs H Zulkifli AS MSi menyemprotkan cairan disinfektan di masjid Habiburrahman Jumat.

RiauKepri.com, DUMAI- Berbagai upaya dilakukan untuk meminimalisir penyebaran virus Covid-19 di Dumai. Bahkan penyemprotan cairan disinfektan di Masjid Habiburahman Kelurahan Teluk Binjai Kecamatan Dumai Timur dilakukan Jumat (20/03/2020). Walikota Dumai Drs H Zulkifli AS MSi turut hadir memantau penyemprotan dan Goro dalam upaya antisipasi merebaknya virus Corona tersebut

“Pagi menjelang siang Hari ini saya ikut bergotong royong bersama warga sekaligus melakukan pemantauan
Saya tentunya berharap, penyemprotan disinfektan juga dilakukan di Gereja, Kelenteng ataupun rumah ibadah lainnya yang ada di Kota Dumai,” kata Walikota Dumai dalammakun Facebook Zulkfli Official Jumat (20/03/2020).

Dalam kesempatan itu, Walikota memghimbau agar masyarakat melakukan gotong royong dan bahu membahu, mengambil bagian tanggung jawab bersama mencegah masuknya Virus Corona (covid-19) di daerah masing-masing.

Baca Juga :  Berbaur dengan Masyarakat, Ini Aksi Wako Dumai Pada HPSN 2020

“Saya menghimbau agar masyarakat bergotong-royong dan bahu membahu, mengambil bagian tanggung jawab bersama mencegah masuknya Virus Corona (covid-19) ini,” pintanya dan mengajak masyarakat untuk membersihkan lingkungan. Mati kita, mari ikuti anjuran pemerintah seputar pencegahan penyebarluasan virus covid-19,” pintanya.

Hal senada juga diutarakan Kepala Dinas Kominfo Dumai Drs Muhammad Fauzan.

“Untuk mencegah penyebaran Virus Corona, Walikota Dumai, H Zulkifli As mengharapkan kepada seluruh Rumah Ibadah baik itu Masjid, Gereja dan Klenteng untuk menyemprotkan cairan disinfektan.

Hal terebut diutarakan walikota Dumai, kata Fauzan, di saat melakukan pemantauan penyemprotan cairan disinfektan di Masjid Habiburahman, Jumat. ”Jadi seluruh rumah ibadah sudah saatnya melakukan penyemprotan, ” pesannya

Baca Juga :  Tri Tito Karnavian Dilantik Jadi Ketum TP PKK Pusat, Rasidah Alfedri Ucapan Tahniah

Karena, menurutnya, semua tahu berbagai negara maupun daerah yang ada di Indonesia sudah mewabah Virus yang dapat menelan korban jiwa itu.

Karenanya, masyarakat dihimbau untuk bergotong-royong mencegah masuknya Virus Corona masuk di daerah ini. ”Mulai saatnya kita membersihkan lingkungan kita dari sekarang,” sebutnya.

Walikota Dumai pun mengajak kepada Umat Islam dan Penganut Agama lainnya untuk memohon kepada Tuhan Yang Maha Esa, agar Virus Corona tidak masuk ke Dumai dan hilang dari muka bumi ini. ” Sekali lagi, mohonlah kepada Allah, ” pintanya kepada seluruh masyarakat Dumai.

Baca Juga :  Dari Mesir Gubri Syamsuar Ucapkan Dukacita Mendalam Wafatnya Ketua Dewan Pers

Dalam peninjauan penyemprotan cairan disinvektan itu, Walikota Dumai di dampingi Plt Kadis Kesehatan, Drs Syahrinaldi, Plt. Kadis Kominfo, Drs. Mhd. Fauzan, Kabid IKP Diskominfo, M. Sadam, Ketua Pengurus Masjid Habiburahman, H Syaari dan Kadis Lingkungan Hidup, Satrio Wibowo. (RK13)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *