Rumah Makan dan Caffe di Pekanbaru Dihimbau Hanya Layani Beli Bungkus

Tempat Hiburan Tutup Total

Gubri Syamsuar saat teleconfarance dengan Wako Pekanbaru.

RiauKepri.com, PEKANBARU– Gubernur Riau Drs H. Syamsuar M.Si, meminta agar rumah makan dan caffe di Pekanbaru hanya melayani pembelian bungkus untuk dibawa pulang oleh pelanggan.

Hal ini dikatakan Syamsuar saat melakukan teleconfarence dengan Walikota Pekanbaru Firdaus MT, Senin (23/3/2020).
“Jika rumah makan dan caffe di Pekanbaru melayani pelanggan makan di tempat, maka akan banyak warga berkumpul. Kalau beli bungkus makan di rumah tidak jadi masalah,” ungkap Syamsuar.

Terkait upaya memutuskan mata rantai penyebaran virus corona di Riau ini, Gubri Syamsuar meminta adanya upaya memberi kesadaran kepada pemilik rumah makan dan caffe-caffe yang ada di Pekanbaru ini. “Karena tanpa kerja sama kita semua sulit untuk mencegah penyebaran vitus ini,” ucap Syamsuar.

Baca Juga :  Membanggakan, Tiga Dosen Unilak Raih Beasiswa S3 dari Ristek Dikti

Syamsuar juga sempat menyinggung agar tempat hiburan di Pekanbaru ditutup, karena hal ini berpotensi terjadi menyebarnya covid-19.

Wako Pekanbaru Firdaus MT menyikapi hal itu mengatakan, pihaknya sudah mengimbau rumah makan dan caffe-caffe yang ada di Pekanbaru ini untuk tidak melayani pelanggan makan di tempat usaha mereka.

“Kita membolehlan mereka membuka usahanya namun hanya boleh dijual bungkus untuk pelanggan bawa pulang. Tujuannya agar tidak ada warga yang berkumpul dan tetap menjaga jarak,” ucap Firdaus.

Dalam teleconfarance itu Firdaus juga menyebutkan, pihaknya dalam hal ini Satpol PP sudah turun ke lapangan untuk menyampaikan himbauan tersebut.

Baca Juga :  Menteri Pariwisata Bakal Berandai di Kuansing

“Kita sudah melakukan imbauan agar rumah makan dan caffe melayani pembelian bungkus saja, kita juga sudah melakukan imbauan agar tempat hiburan ditutup begitu juga tempat usaha lainnya yang sifatnya berkumpulnya warga,” ucap Firdaus. (Adv)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Close