Tanggap Wabah Carona, Riau Siapkan Tempat Berkapasitas 1.000 Orang

Gubernur Riau (Gubri), Drs H. Syamsuar M.Si, ketika melakukan video conference dengan sejumlah bupati/walikota di Gedung Daerah, Pekanbaru, Senin (23/3/2020). 

RiauKepri.com, PEKANBARU– Saat ini Pemerintah Provinsi Riau sudah menyiapkan ruangan berkapasitas untuk menampung 1.000 orang bila rapid test dilaksanakan.

Hal ini dikatakan Gubernur Riau (Gubri), Drs H. Syamsuar M.Si, ketika melakukan video conference dengan sejumlah bupati/walikota di Gedung Daerah, Pekanbaru, Senin (23/3/2020).

“Kami meninta dukungan kabupaten/kota untuk turut menyiapkan tempat bila rapid test dilaksanakan. Kita sudah menyiapkan 1.000 ruangan untuk sebagai fasilitas kesehatan pasien suspect virus corona,” beber Gubernur Syamsuar.

Selain menyiapkan 1.000 ruangan tersebut, Syamsuar mengimbau kepada seluruh kabupaten/kota untuk mengadakan rapid tes kepada masyarakat. Rapid tes ini berguna untuk mengetahui seberapa banyak masyarakat Riau yang terinfeksi Covid-19.

Baca Juga :  Sekolah Terkena Dampak Kabut Asap di Rupat Diliburkan

“Kalau kita sudah melakukan tes, nanti kita akan mengetahui berapa besar orang yang harus kita selamatkan, dan kita akan memberikan percepatan dalam rangka untuk mendapatkan adanya pasien yang kena virus Corona. Oleh karena itu, kita harus mempersiapkan fasilitas kesehatannya agar kita tidak gugup dalam menghadapi situasi yang yang tidak kita harapkan,” ungkap Syamsuar.

Pada kesempatan itu, Syamsuar yang didampingi jajaran Forkopimda Provinsi Riau mengajak seluruh kepala daerah untuk keliling memberi himbauan secara rutin agar warga tidak berkumpul di cafe atau di tempat makan lainnya.

Baca Juga :  Pemko Dumai Keluarkan Edaran, Jasa hiburan Wajib Ikut Protokol Kesehatan

“Diharapkan masyarakat tidak berkumpul lama-lama seperti ngopi di kedai kopi, kita tidak menutup tempat jualannya, silahkan masyarakat membeli makan lalu kembali ke rumah dan jangan berkumpul lama-lama atau bertransaksi secara daring/online saja,” ucap Gubri Syamsuar. (Adv)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *