Sikapi Penyebaran Corona, Penasehat IKMBD: Tunda Dulu Acara Pesta

Penasehat IKMBD MT Parulian Siregar SE bersama wakil walikota Dumai Eko Suharjo SE dalam suatu kesempatan.

RiauKepri.com, DUMAI- Di tengah penyebaran pandemi virus Covid-19 dewasa ini, masyarakat khususnya Anggota Ikatan Keluarga Masyarakat Batak Dumai (IKMBD) dihimbau untuk tidak melaksanakan pesta.

Baik acara pesta pernikahan atau acara sejenis yang berpotensi mengumpulkan orang banyak, sebaiknya ditunda dulu untuk sementara.

Penasehat IKMBD Dumai MT Parulian Siregar SE menyebutkan himbauan tersebut guna menindaklanjuti instruksi Presiden Joko Widodo yang meminta agar masyarakat menghindari acara keramaian seperti pernikahan yang melibatkan orang banyak.

“Untuk acara pesta yang menjadi tempat berkumpulnya banyak orang ditunda dulu lah, untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 di Dumai,” pinta Parulian Siregar kepada Riau-Kepri.com di Dumai Selasa (24/03/2020).

Baca Juga :  Pipa Gas PT CPI Bocor, Api Menjulat, Warga Diminta Menjauh

Menurutnya, untuk acara pemberkatan dalam pernikahan yang sudah terjadwal, bisa dilaksanakan, namun tak perku harus melibatkan banyak orang.

“Cukup dihadiri keluarga dekat dari kedua belah pihak. Tapi kalau pelaksanaan pesta adat sebaiknya ditunda dulu,” ujarnya sembari menambahkan untuk menunda suatu acara perta perkawinan suku Batak apalagi yang sudah terjadwal memamg perlu kesadaran kedua belah pihak keluarga besar dari mempelai.

“Maklumat pemerintah cukup jelas dan tegas demi kemanusiaan. Karena virus ini tidak wujud, bisa menyerang siapa saja. Maka itu, kita perlu melakukan upaya pencegahan sesuai dengan anjuran pemerintah,” harapnya.

Baca Juga :  KPP Pratma Sosialiasi Pekan Panutan Pajak di Siak

Sementara ketua IKMBD Ir Parluhutan Harianja sudah mengirim himbauan Kapolri melalui WA Group Sekretariat IKMBD. Intinya agar masyarakat anggota IKMBD senantiasa mematuhi ketentuan yang ditetapkan pemerintah. (RK13)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *