Ajak Warga Batam Peduli “Nyah” Corona, Ini yang Dilakukan Ace

Putuskan penyebaran virus corona.

RiauKepri.com, BATAM-Taufik Muntasir, anggota DPRD Kota Batam dari Fraksi NasDem, mengajak masyarakat meningkatkan kepedulian dalam upaya mengenyah atau memutus mata rantai penyebaran wabah virus corona. Terkait dengan itu, Ace, sapaan akrab Taufik Muntasir, hari-hari belakangan ini terjun langsung ke lapangan.

“Kita perlu anggota dewan yang punya kepedulian seperti Bang Ace. Ia berbuat, misalnya turun ke lapangan, melakukan edukasi dan ikut melakukan penyemprotam di berbagai tempat yang biasa digunakan tempat berhimpun,” ujar Ketua LPM (Lembaga Pemberdayaan Masyarakat) Sungai Panas, M Sapuan.

Putuskan penyebaran virus corona.

Tak terbatas itu. Ace juga, menurut Sapuan, membentuk tim Relawan Peduli Wabah Corona, lengkap dengan penyediaan Posko dan peralatan atau kebutuhan lainnya yang diperlukan tim untuk melakukan kegiatan di lapangan, misalnya peralatan penyemprotan cairan “anti” virus corona atau Covid-19, termasuk bahan pembuatan cairannya.
Tim Relawan Peduli Wabah Covid-19 ini, kata Sapuan, konek dengan Tim Gugus Tugas yang dibentuk secara resmi oleh pemerintah setempat, sesuai dengan tingkatannya. “Saat ini tim relawan baru terbentuk di Kelurahan Sungai Panas,” ujar Sapuan.

Baca Juga :  Beri Motivasi untuk Kafilah dan Mahasiswa

Konektivitas yang dimaksud, tambah Sapuan, misalnya tim relawan akan berkoordinasi terlebih dahulu dengan tim Gugus Tugas sebelum melakukan kegiatan berkenaan dengan pencegahan Covid-19 ini. Mereka juga akan sama-sama bergerak, seperti ketika tim Gugus Tugas melakukan penyisiran di rumah-rumah warga.

Ace bersama warga, simpatisan, saat hendak memulai melakulan penyemprotan.

Selain Ace, selalu tampak ambil bagian dalam berbagai kegiatan pencegahan Covid-19 di Sungai Panas di antaranya Lurah Tommy Armi, Babin Kantibmas Irwan, Babinsa Faisal, dan Kapus Dewi Murni. Usai melaksanakan kegiatan di lapangah, mereka rapat terbatas semacam mengevaluasi hal terkait dan mengagendakan kegiatan selanjutnya.

Baca Juga :  Anambas Kekurangan Guru, Wagub Panggil Kadisdik Cari Solusi

“Bang Ace mengingatkan kita semua agar memperlihatkan kepedulian dengan hati, bukan mau mengambil hati. Sebab, katanya, apa yang kita lakukan juga sangat penting bagi kemaslahatan diri kita sendiri,” ujar Sapuan.

Dihubungi secara terpisah, Ace mengucapkan terima kasih atas kepedulian rekan-rekan yang secara aktif mau sama-sama bertungkus-lumus dan berpanas-panasan turun ke lapangan melaksanakan kegiatan terkait dengan upaya pencegahan wabah Covid-19 ini. Ia juga berterima kasih kepada masyarakat yang dinilai telah cukup akomodatif menerima tim, baik dalam melakukan penyisiran maupun dalam melakukan penyemprotan.

Baca Juga :  Bangun Museum Bahari dan Zuriat Center

Dalam seharian ini, Rabu (25/03), se-Sungai Panas, tim sudah menyelesaikan penyemprotan 14 masjid, 5 gereja, dan 2 sekolah. Sedang dalam aksi penyisiran pada hari sebelumnya, terdapat empat kasus ODP (Orang Dalam Pemantauan) karena riwayat perjalanan mereka dalam seminggu belakangan ini, bukan karena ada gejala terkena Covid-19.

“Saya menilai masyarakat Sungai Panas punya kesadaran untuk mencegah virus corona, tetapi tetap perlu ditingkatkan. Kepada tim, tetaplah semangat dan jangan lupa jaga diri agar tak terkena wabah Covid-19,” ujar Ace. (RK3)

Loading...

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *