Antisipasi Penyebaran Covid-19, PT IMT Sediakan Sarana Cuci Tangan, Hand Sanitizer, dan Masker

Walikota Dumai Drs H Zulkifli AS MSi melakukan foto bersama dengan GM PT IMT, HR Manager PT IMT serta guru SMK dalam suatu acara di lokasi industri Lubukgaung belum lama ini.

RiauKepri.com, DUMAI- Berbagai upaya dilakukan untuk meminimalisir dan mengantisipasi penyebaran virus covid- 19 di Dumai. Perusahaan juga nampaknya proaktif. Salah satunya PT Ivo Mas Tunggal (IMT) Lubukgaung di Kecamatan Sungai Sembilan, kemitmen mengikuti arahan pemerintah.

HR Manager PT IMT Lubukgaung Lukas Oktari Tadjong menjelaskan, pihaknya mengikuti arahan pemerintah dengan melakukan social distencing, larangan bepergian ke luar negeri (LN) atau luar kota, baik dinas maupun perjalanan pribadi.

Karyawan PT IMT juga dihimbau untuk tidak berada oada keramaian, atau kerumunan orang dan ada jarak.aman saat antri.

Baca Juga :  Seni Politik

Managemen PT iMT juga meneruskan sosialisasi Pemerintah, akan pentingnya PHBS (Pola.Hidup Bersih dan Sehat).

“Kita juga mensosialisasikan pentingnya PHBS termasuk menyediakan sarana cuci tangan, hand sanitizer, masker. Kita Juga membagikan vitamin utk support stamina daya tahan tubuh karyawan,” jelas Okto demikian panggilan akrab BR Manager PT IMT ini kepada Riau-Kepri.com melalui aplikasi WA Selasa siang ini, sembari berharap covid-19 segera berlalu.

Menurutnya, PT IMT komitmen mengikuti arahan pemerintah. Pihaknya juga sudah menentukan pos pemeriksaan suhu tubuh untuk semua orang masuk ke perusshaan.

Baca Juga :  Pesan dan Himbauan Syamsuar-Edy: Kami Bukan Manusia Super

“Kita juga ada larangan utk menerima tamu dari luar, pembatasan meeting juga dilakukan. Thermo Gun kita sdh siapkan dan sudah dijalankan,” terangnya.

Kalau ada karyawan atau pekerja yang suhu tubuhnya diatas 37,5 derajat celcius langsung langsung diarahkan ke klinik untuk pemeriksaan lanjutan.

“Kalau ada karyawan atau pekerja yang suhu diatas 37,5 kita arahkan ke klinik. Prosedur jika ada yang suspect juga sudah kita buat untuk dikirim ke RSUD dengan ambulance sesuai info Dinkes Dumai. Kita Akan koordinasikan. kesehatan dan keselamatan lebih penting,” ungkapnya. (RK13)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *