Terjunkan Satu Unit Mobil PMK PT Pelindo 1 Turut Berpartisipasi Semprot Disinfektan di Dumai

Kapolres Dumai AKBP Andri Ananta SIK bersma team Fire Fifter Dumai berfoto di samping mobil PMK Pelindo1 sebelum melakukan penyemprotan disinfektan di Dumai

RiauKepri.com, DUMAI – Bahu membahu mengantisipasi laju perkembangan virus Covid-19 di Dumai berjalan dengan baik.

Tak ketinggalan PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) 1 Cabang Dumai turut berpartisipasi menyemprot disinfektan di kota Dumai.

Perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) tersebut bersama Pemko Dumai, Polres Dumai dan Stakeholder lainnya melakukan penyemprotan disinfektan di Dumai sejumlah lokasi strategis, Rabu (25/03/2020).

General Manager (GM) PT Pelindo1 Cabang Dumai Jonedi Ramli SE melalui Humas PT Pelindo Dumai Syafe’i S.Sos yang sengaja menghubungi Jhonly Siahaaan dari riaukepri.com menjelaskan bahwa pihaknya sengaja menerjunkan satu unit mobil pemadam kebakaran (PMK) untuk melakukan penyemprotan disinfektan di kota Dumai.

Menurut Yopi, pihaknya menerjunkan Team Fire Fighter Pelindo untuk berpartisipasi kepada masyarakat Kota Dumai beserta jajaran Forkompimda serta instansi lainnya menyemprotkan cairan Disinfektan di seputaran Kota Dumai dengan harapan bisa memutuskan rantai penyebaran Covid-19.

Baca Juga :  Hebat, Kreatifitas Warga Sakai Ramah Lingkungan

“Kami juga turut berpartisipasi menekan laju penyebaran Virus Covid 19 Corona dengan menerjunkan satu unit mobil PMK berisikan 10.000 liter cairan disinfektan, ” jelas Yopi demikian Humas PT Pelindo 1 Cabang Dumai ini biasa disapa.

Memang sejak awal Pelindo Duma sudah melakukan antisipasi penyebaran Covid 19 dengan melakukan cek fisik kepada setiap penumpang Verry luar negeri (LN) di ponton.

Cek fisik dengan mengggunakan alat thermal scanner (pemindai suhu tubuh red) bekerjasama dengan Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) itu dilakukan dalam upaya memastikan seluruh penumpang LN yang turun di terminal penumpang Pelindo Dumai tak tertular virus Corona.

Baca Juga :  Pastikan tak Terjangkit Virus Corona, PT Pelindo Dumai Cek Fisik Penumpang LN di Ponton

“Kegiatan tersebut telah dilakukan mulai awal Januari 2020. Alhamdulillah masih berlangsung secara estafet hingga saat ini,” jelas General Manager (GM) PT Pelindo 1 Cabang Dumai melalui Manager Devisi Umum kala itu

Proses pengecekan, kata Farid dilakukan langsung di ponton tempat dimana kapal verry luar negeri sandar dan menurunkan penumpang.

“Kegiatan ini bertujuan untuk antisipasi dan memastikan bahwa penumpang ferry yang tiba dari negara luar tidak terjangkit virus Corona. Jika penumpang tak terpapar virus Corona baru diizinkan turun dari ferry dan selanjutnya naik ke terminal, penumpang Pelindo 1 Cabang Dumai,” ungkapnya.

Sementara Walikota Dumai Drs H Zulkifli AS MSi dalam apel penyemprotan disinfektan di kantor bersama Pemko Dumai Jalan HR Soebrantas Dumai Rabu pagi menjelaskan bahwa penderita positif covid-19 di Kota Dumai masih nihil.

Baca Juga :  “Asmara Mantra” Menelusuri Kekuatan Sastra dan Mahasiswa

Hanya saja angka pasien orang dalam pengawasan (ODP) baik itu di rumah sakit atau yang dirumahkan semakin hari jumlahnya semakin meningkat.

“Ini merupakan suatu sinyalmen sekaligus potensi yang cukup mengingatkan kita semua agar kita tetap selalu waspada terhadap pandemi covid-19,” jelas Zul AS demikiian panggilan akrab walikota Dumai.

Setelah melakukan apel siaga bersama unsur Forkopimda, Zul AS langsung memimpin aksi nyata dengan melakukan penyemprotan desinfektan di jalan protokol dan tempat publik lainnya di Kota Dumai.

PT Pelindo 1 Cabang Dumai menjadi salah satu perusahaan yang menunjukkan kepeduliannya dengan turut berpartisipasi melakukan penyemprotan disinfektan di Dumai dengan menerjunkan satu unit mobil PMK. (RK13)

Loading...

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *