Pelindo 1 Dumai Terapkan Sosial Distansing, Jaga Paparan Virus Covid 19

Inilah alat pengukur suhu tubuh (Shoot scanner thermal) dan alat pencucian tangan (hand sanitizer) yang disediakan PT Pelindo 1 Dumai.

RiauKepri.com, DUMAI– PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) 1 Cabang Dumai, tengah menjalankan protokol social distansing. Tidak saja di terminal penumpang luar negeri (LN), tindakan serupa juga dilaksanakan di kantor Cabang Pelindo 1 Jalan Sultan Syarif Kasim Dumai.

General Manager (GM) PT Pelindo 1 Dumai Jonedi Ramli SE melalui Asisten Manager (Asmen) Humas Syafe’i menjelaskan mengingat semakin beratnya keadaan penyebaran Covid-19 setiap tamu yang berkunjung ke perusahaan harus menjalani pemeriksaan suhu tubuh dan cuci tangan sebelum masuk kantor Pelindo 1 Cabang Dumai.

Baca Juga :  Muhammad Plt Bupati Bengkalis Itu Mangkir Lagi

Kata Yopi, begitu panggilan akrab Humas Pelindo Dumai, bagi tamu yang akan berkunjung ke perusahaan maka untuk saling menjaga paparan Covid-19.

“Untuk menjaga paparan virus covid 19, diharapkan semua pengunjung atau tamu perusahaan dapat mengikuti protokol sosial distancing dimaksud,” tegasnya.

Pihaknya kata Yopi, kami telah menyiapkan fasilitas tempat duduk diluar kantor untuk para tamu. “Harapan kami semoga badai covid 19 ini cepat berlalu,” jelasnya.

Seperti diketahui, untuk meminimalisir dan menekan laju penyebaran Virus Corona (Covid 19) bukan tanggungjawab pemerintah semata.

Baca Juga :  Cegah Penyebaran Virus Corona, PT Pelindo Dumai Bagikan Masker Kepada Penumpang Internasional

Semua pihak harus turut terlibat dan mengikuti himbauan pemerintah. Salah satunya dengan melakukan pencucian tangan dengan hand sanitizer, pemeriksaan suhu badan, dan pemakaian masker serta pemberian jarak (social distancing) 1 meter.

Hal itu pulalah yang telah diterapkan PT Pelindo 1 Cabang Dumai, setiap tamu maupun pengunjung tak terkecuali wartawan wajib mengikuti Protokol Sosial Distancing tersebut.

“Suhu tubuh bapak 36,4 derajat celcius, silahkan cuci tangan dulu baru bisa masuk,” kata seorang pria muda yang sengaja ditugaskan memeriksa suhu tubuh tamu dengan menggunakan alat yang sudah tersedia di ruang piket kantor Pelindo 1 Dumai kepada Riau-Kepri.com kemarin. (RK13)

Loading...

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *