Rakor Penanggulangan Corona di Dumai, Hentikan Berita Hoax

Ilustrasi (net)

RiauKepri.com, DUMAI- Walikota Dumai Drs H Zulkifli AS MSi merasa terusik dengan munculnya berita bohong yang di hembuskan oknum-oknum tertentu terkait wabah virus Corona.

Sebab berhembus kabar bahwa Pemko Dumai disebutkan akan menutup pasar di Dumai, pada hal itu tak benar.

Hal tersebut dikemukakan Zul AS, begitu panggilan akrab walikota Dumai saat memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) Lintas Sektoral Pencegahan dan Penanggulangan Virus Corona di Gedung Sri Bunga Tanjung, Kamis (26/03/2020).

”Jadi Saya berharap kepada oknum-Oknum yang tidak bertanggung jawab untuk meng hentikanlah berita hoaxs terkait Corona ini yang katanya Pemko Dumai menutup pasar, itu jelas tidak benar, ” tegasnya.

Baca Juga :  Di Bengkalis, Bupati Amril Santuni 176 Kaum Dhuafa dan Anak Yatim

Karena sampai saat ini, lanjutnya.wwlikita Dumai, surat edaran yang di buat Pemerintah Kota (Pemko) Dumai terkait penutupan pasar. ” Belum ada, karena kita tidak mau ekonomi masyarakat terganggu, ” jelasnya.

Mengenai berita hoaks terkait Corona, Ia mengungkapkan dan sudah mendapat informasi dari Kepolisian Kota Dumai, sudah dua orang di tangkap. ” Masih muda-muda, cewek lagi, ” terangnya.

Oleh karena itu, Ia berharap kepada masyarakat Dumai untuk mematuhi aturan tersebut. ”Pasalnya sampai saat ini, belum ada obat untuk mematikan Virus tersebut, ” katanya.

Baca Juga :  Riau Kompak Tingkatkan Pendapatan Daerah dan Nasional Dari Pajak

Obat satu-satunya, ujar Zul AS, adalah mencegah lebih baik. Dengan cara pola hidup bersih, lakukan sosial distancing, berdiam di rumah untuk memutuskan mata rantai Corona.

Rakor pencegahan dan penanggulangan virus covid 19 dihadiri anggota Forkopimda Dumai, Pegawai Struktural Pemko Dumai, Tokoh Pemuda, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Ketua Senat Mahasiswa Se Kota Dumai.

”Sekali lagi, mari kita bersinergi dan bersatu untuk mencegah Corona masuk ke Kota kita. Saya tidak mau masyarakat saya sakit,” ungkapnya sembari berharap kepada Masyarakat Dumai untuk turut berpartisipasi menekan laju penyebaran Corona di Dumai. (RK13)

Loading...

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *