Pemuda IKMBD Ikut “Perang” Lawan Corona, Ambil Bagian Penyemprotan Disinfektan Dumai

Ketua IKMBD Ir Parluhutan Harianja (Pakaian hitam) bersama pengurus dan anggota Pemuda IMKBD melakukan foto bersama sebelum melakukan penyemprotan disinfektan di Dumai.

RiauKepri.com, DUMAI- Himbauan Pemerintah Kota (Pemko) Dumai agar masyarakat bahu membahu mengantisipasi penyebaran virus Corona mendapat respon positif.

Tak ketinggalan Pemuda/i Ikatan Keluarga Masyarakat Batak Dumai (IKMBD) turut ambil bagian “perang” terhadap Corona dengan melakukan penyemprotan disinfektan di Dumai Selasa (31/03/2020) tadi pagi.

Pemuda/i IKMBD Dumai bekerjasama dengan Pemko Dumai, Polres Dumai dan Kodim 0320/ Dumai melakukan antisipasi penyebaran virus covid 19 (Corona) di Dumai.

“PP. Ikmbd ikut ambil bahagian dalam menjaga kota dumai aman dari covid 19, hari ini bersama walli kota, kapolres, dandim kota dumai buat PP. IKMBD horas… Siaga… Kota dumai,” demikian tertulis di aplikasi WA Group Sekretariat IKMBD Selasa siang ini.

Pemko Dumai terus menerus mengajak masyarakat untuk bahu membahu pengantisipasi penyebaran virus Covid 19 di Dumai.

Baca Juga :  Polres dan Pemkab Meranti Kampanyekan Penggunaan Masker

IKMBD sendiri mendukung penuh upaya Pemko Dumai terebut.

Ketua IKMBD Ir Parluhutan Harianja menghimbau seluruh warga Batak Dumai untuk senantiasa waspada dan membudayakan hidup bersih.

Dia juga minta agar Warga Batak yang tergabung di IKMBD untuk saling bahu membahu sosialisasi memberi pemahaman tentang virus Corona.

“Mari saling bahu membahu utk sosialisasi membuat pemahaman yg pas dan tepat ke para sahabat dan keluarga ttg Virus corona, sedikit saja kita bisa memberi pengertian kpd sahabat kita dan dia selamat itu adalah sebuah amal… Mari bersemangat dan terus berdoa, sebab tanpa semangat dan doa kita kita akan tertinggal dalam segala hal,” katanya.

Tak ketinggalan Penasehat IKMBD Dumai MT Parulian Siregar SE minta agar masyarakat Batak Dumai untuk mematuhi himbauan pemerintah agar tidak membuat acara yang dapat mengundang keramaian.

Baca Juga :  Kecelakaan Kerja, Karyawan PT RSUP Inhil Koma

Hal itu menindaklanjuti instruksi Presiden Joko Widodo yang meminta agar masyarakat menghindari acara keramaian seperti pernikahan yang melibatkan orang banyak.

“Untuk acara pesta yang menjadi tempat berkumpulnya banyak orang ditunda dulu lah, untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 di Dumai,” pinta Parulian Siregar.

Nampaknya respon positif masyarakat yang tergabung dalam wadah IKMBD ditunjukkan pula ketika dilaksanakan program penyemprotan disinfektan di seluruh pelosok kota Dumai.

Buktinya PP-IKMBD dibawah kepemimpinan Antonius Limbong Sihole ST turut ambil bagian dan terjun langsung bekerjasama dengan Pemko Dumai, Polres, Kodim serta stakholder lain melakukan penyemprotan disinfektan di Dumai Selasa.

Baca Juga :  70 Anggota PPM Siak Dilantik Ini Tanggunjawab Mereka

Diketahui, Walikota Dumai Drs H Zulkifli AS MSi telah mengeluarkan surat edaran (SE) tentang kewaspadaan dan Pencegahan Covid-19 atau Virus Corona.

Dalam SE yang ditujukan kepada Kepala Organisasi Perangkat Daerah di Lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Dumai ditegaskan mempedomani edaran dari Gubernur Provinsi Riau Nomor 8p/SE/2020 tentang Kewaspadaan dari Pencegahan Penularan Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) serta sebagai bentuk upaya aktif untuk mengantisipasi penyebaran dan perkembangan infeksi COVID-19.

Zul AS demikian panggilan akrab walikota, berharap semua lapisan masyarakat memiliki tanggung jawab yang sama. Karena mencegah penyebaran Virus Covid-19 tidak bisa dilakukan oleh Pemerintah saja.

“Kita sangat mendukung upaya Pemko Dumai agar semua komponen masyarakat bahu membahu mencegah penyebaran virus Covid-19 ini,” tegas Parluhutan Harianja lagi. (RK13)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *