Balik Kampung, Wartawan RiauKepri “Dijemput” Polisi, Apa Pasal?

Petugas penanggulangan penyebaran virus covid-19 di Sumbul Pegagan melakukan penyemprotan disinfektan kepada penumpang bus.

RiauKepri.com, DUMAI- Dua personil Polsek Sumbul Pegagan Dairi datang ke rumah keluarga Jhonly Siahaan di Jalan Sisingamangaraja Bawah, Sumbul Pegagan, Kabupaten Dairi, Rabu (01/04/2020). Apa pasal? Apakah wartawan RiauKepri.com itu sedang bermasalah dengan hukum?

Bukan, tidak ada masalah dengan hukum, namun karena sesuai ketentuan setiap orang yang datang dari daerah lain ke suatu daerah, termasuk kampung halaman, harus melapor ke Tim Penanggulangan Virus Covid-19 di daerah tujuan.

Itu pula sebabnya wartawan “dijemput” polisi bersma lurah Sumbul didampingi Kepling setempat. Tujuannya untuk melapor dan diperiksa kesehatan (cek suhu tubuh) serta disemprot disinfektan.

Baca Juga :  Polres Kepulauan Meranti Bagikan 1.000 Masker Kain

“Maaf pak, sesuai SOP setiap pendatang wajib lapor dan dicek kesehatannya,” kata Aiptu J Silaban.

Memang setibanya di Sumbul, Jhonly Siahaan sudah singgah di pos antisipasi penyebaran virus covid-19 yang sengaja
didirikan di depan Puskesmas, Jalan Sisingamangaraja Sumbul Pegagan untuk dilakukan penyemprotan disinfektan, tapi tak ditanya pendatang atau tidak.

Namun lantaran berangkat dari Dumai suhu tubuh hanya 36,4 derajat celsius dan merasa aman, akhirnya lupa untuk melapor di tempat tujuan sebagaimana ketentuan yang berlaku.
Untuk kepada siapapun yang pendatang hendaknya mengikuti ketentuan yang ditetapkan pemerintah.

Baca Juga :  Ketika Alumni Unilak Terus Bergerak, Ini Harapan Rektor

“Terimakasih sudah melapor dan ternyata suhu tubuh bapak normal. Namun selama di kampung tak usah keluar rumah selama 14 hari (karantina mandiri),” pinta petugas medis yang bertugas pengukur suhu tubuh masyarakat yang datang ke Puskesmas Sumbul.

Bravo tim penanggulangan Virus Covid-19, dimanapun berada, termauk di Sumbul Pegagan Dairi semoga kuat dan sehat selalu. (RK13)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *