Cegah Persebaran Pandemi Covid-19, Pertamina RU II Sungai Pakning Berikan Bantuan Kepada Puskesmas Lubuk Muda

Penyerahan APD dan perlengkapan lainnya dari Pertamina Sungai Paknjng kepada Puskesmas Lubuk Muda disaksikan Camat Siak Kecil M. Fadlul Wajdi, Jumat (3/4/2020)

RiauKepri.com, LUBUKMUDA – Pertamina RU II Sungai Pakning menyalurkan bantuan berupa Alat Perlindungan Diri (APD), makser medis, cairan hand sanitizer serta wastafel pencuci tangan kepada pihak Puskesmas Lubuk Muda, Kecamatan Siak Kecil, Jumat (3/4/2020)

Manajemen Pertamina RU II Sungai Pakning yang diwakili Kepala Humas dan CSR Rahmad Hidayat,
menyerahkan bantuan ini kepada tenaga medis yang ada di Puskesmas Lubuk Muda yang diterima oleh Kasubag TU Puskesmas Turaini beserta jajaran, dan disaksikan Camat Siak Kecil, M. Fadlul Wajdi, SSTP. M.Si.

Bantuan yang disalurkan Pertamina RU II Sungai Pakning ini ditujukan untuk mencegah persebaran pandemi virus corona (Covid-19) yang semakin meluas.

Baca Juga :  Gubri Syamsuar: Pelabuhan Bengkalis Sudah Tutup, WNI Dipulangkan Lewat Karimun

“Pertamina Sungai Pakning akan turut membantu pemerintah setempat untuk berjuang bersama menghadapi pandemi ini melalui berbagai bantuan di bidang kesehatan,” ujar Rahmad Hidayat.

Dalam kesempatan itu, Camat Siak Kecil, M. Fadlul Wajdi, S.STP, Msi, menegaskan bahwa pelayanan kesehatan di Puskesmas yang berada di Siak Kecil terus ditingkatkan kesiagaannya untuk menghadapi wabah virus corona.

“Kami turut berterima kasih atas pemberian bantuan yang diberikan Pertamina Sungai Pakning ini, untuk meningkatkan pelayanan kesehatan di Puskesmas Lubuk Muda. Terlebih untuk para tenaga medis yang bertugas masih minim APD dan masih terbatasnya sarana pra sarana Puskesmas,” sambut Fadlul

Baca Juga :  Hasil Mukercab PPP, RE Calon Tunggal Bupati Rohil 2020

Selain itu, Camat Siak Kecil juga menghimbau agar masyarakat dapat menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) agar dapat memutus rantai penyebaran pandemi covid-19.

Sementara itu Kasubag Tata Usaha (TU) UPT Puskesmas Lubuk Muda Kecamatan Siak Kecil, Tursini, S.KM, mengungkapkan bahwasanya Puskesmas masih kekurangan ruang isolasi jika terdapat PDP di wilayah tersebut.

“Sampai saat ini, Puskesmas belum menerima pasien yang menunjukan gejala covid-19 di Kecamatan Siak Kecil. Walaupun begitu, kami tetap berupaya untuk selalu siaga dalam upaya pencegahan dan penanganan wabah coivid-19 di Kecamatan Siak Kecil.” katanya.

Baca Juga :  Bantu Masyarakat Terdampak Covid 19, LAMR Bukitbatu Salurkan Paket Sembako "Pintu ke Pintu"

Melalui bantuan dari Pertamina RU II Sungai Pakning ini kata Tursini, pihak Puskesmas Lubuk Muda berharap agar upaya peningkatan pelayanan kesehatan di Kecamatan Siak Kecil terus dapat dilakukan.

“Terimakasih Pertamina RU II Sungai Paknjng atas perhatian dan bantuannya dalam upaya kita bersama untuk memerangi wabah Covid 19,” tutupnya. (RK4)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *