Hambat Penyebaran Covid-19, Warga Keluar Masuk Dicatat Sebagai ODP

Gubri Syamsuar.

RiauKepri.com, PEKANBARU- Dalam upaya penanganan mewabahnya covid-19, empat provinsi di Sumatera, masing-masing Riau, Jambi, Sumatera Utara, dan Sumatera Barat, sepakat memutus mata rantai virus yang saat ini menjadi momok bagi masyarakat dunia.

Gubernur Riau Drs H Syamsuar M.Si kepada sejumlah wartawan dan pimpinan media di Riau, Jumat (3/4/2020), di gebenuran menyebutkan, 4 provinsi sudah sepakat untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona.

Adapun teknis kerja sama memutuskan mata rantai penyebaran covid-19 ini, jelas Syamsuar, dibentuk posko terpadu di setiap perbatasan.

Baca Juga :  Kopdar Bincang-Bincang Bisnis Bersama JPMI Bali, Ajang Berbagi Inspirasi dan Motivasi Berwirausaha

Pada posko itu, sambung Syamsuar, ada masing-masing petugas dari daerah masing-masing, mulai dari tim medis, TNI maupun Polri.

“Di Pos terpadu ini nantinya hanya ada satu pencatatan keluar dan masuk warga serta tujuannya. Sehingga tidak terjadi tumpang tindih pencatatan,” ucap Syamsuar.

Warga yang keluar atau masuk di suatu daerah, akan dicatat sebagai Orang Dalam Pengawasan (ODP). Dengan demikian petugas bisa melakukan pemetaan nantinya. (Adv)

Loading...

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *