Masyarakat Minta Akses ke Dumai Ditutup, ZUL AS: Itu Wewenang Pusat

Wako Dumai Drs H Zulkifli AS MSi dan pihak terkait saat memantau pemulangan WNI dari Malaysia.

RiauKepri.com, DUMAI– Masyarakat minta agar akses darat, laut dan akses melalui udara ke Dumai ditutup. Namun Pemerintah Kota (Pemko) Dumai merespon usulan dan permintaan tersebut dengan menyurati para pihak terkait.

“Terkait dengan banyaknya usulan dari masyarakat agar Pemko Dumai menutup pintu akses Darat, Laut, Udara dari dan menuju Kota Dumai. Kita sudah upayakan untuk melakukan hal tersebut dengan berkirim surat kepada pihak-pihak terkait,” jelas Walikota Dumai Drs H Zulkifli AS MSi melalui akun Facebook Zulkifli AS Ahad siang.

Baca Juga :  Keluar Dari Malaysia, 18 TKI Ilegal Diamankan di Rupat, Ada Seorang Bayi

Tidak itu saja, kata Zul AS, demikian walikota Dumai dipanggil akrab, bahkan Pemko Dumai juga menjalin komunikasi sekaligus konsultasi kepada Pemerintah Provinsi Riau agar bisa membantu Pemko Dumai untuk menutup akses darat, laut dan udara dari serta menuju Kota Dumai.

“Namun, setelah semua hal kita tersebut dilakukan, kita mendapat jawaban dan kepastian bahwa kewenangan untuk menutup akses transportasi baik darat, laut, udara dari dan menuju Kota Dumai ada pada Pemerintah Pusat, ” jelasnya.

Walikota Dumai mengakui usulan untuk menutup pintu masuk Dumai belum mendapat respon positif.

Baca Juga :  Mahasiswa FH Unilak Juara III Cerdas Cermat KPU Riau

“Sampai saat ini, usulan kita untuk menutup pintu akses dari dan menuju kota kita belum disetujui. Untuk itu, mari kita lakukan apa yang kita bisa dan mengikuti petunjuk arahan dari Pemerintah, ” tuturnya.

Tak lupa Zul AS, memohon dosa kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa agar virus Corona cepat berlalu dan berakhir.

“Semoga pandemi virus corona ini bisa segera berakhir. Sehingga kita bisa beraktifitas seperti biasanya,” harapnya. (RK13)

Loading...

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *