Puskesmas Bukitbatu Bagi-bagi Masker Kepada Masyarakat

Pembagian masker di pasar baru Sungai Pakning

RiauKepri.com, BUKITBATU – Puskesmas Sungai Pakning Kecamatan Bukit Batu Kabupaten Bengkalis bagi-bagi masker ke masyarakat dalam rangka mendukung imbauan pemerintah untuk memakai masker saat keluar rumah dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19

Kepala UPT Puskesmas Sungai Pakning Dr Dian Putri Madanisti mengatakan, gerakan yang diberi nama tagar #maskeruntuksemua, diinisiasi oleh kawan-kawan staff Puskesmas agar masyarakat ikut memakai masker, minimal masker kain.

“Jadi kita Galang donasi, puskesmas mendukung dan memfasilisati untuk promosi dan distribusi,” kata dr. Dian, Selasa (7/4).

Baca Juga :  Basmi Covid-19, Penghulu Jaswir Pimpin Penyemprotan Desinfektan di Lingkungan Rumah Warga Desa Pakning Asal

Untuk target, kata Dian adalah masyarakat se-Kecamatan Bukit Batu dan prioritas antara lain, pedagang pasar, Satgas Covid-19, pengunjung Puskesmas dan lainnya yang membutuhkan.

“Pembagian masker sudah dilaksanakan selama 3 hari dengan total yang sudah dibagikan sebanyak 325 masker, ” kata Dian.

Ditambahkannya, donasi didapatkan dari sejumlah elemen masyarakat, kepolisian, Camat, toko, staff Puskesmas dan donasi masih terbuka sampai saat ini.

“Target kita semua masyarakat bisa memakai maske,” harap Dian.

Sementara itu Camat Bukit Batu Taufik Hidayat mengatakan pembagian masker ini sekaligus mendukung kampanye pemerintah kepada masyarakat untuk menggunakan masker ketika keluar rumah.

Baca Juga :  21 ABK Asal Hongkong Diperiksa di Bengkalis, Ini Sebabnya

“Himbauan untuk memakai masker ini harus kita dukung dan masyarakat hendaknya bisa menggunakan masker jenis kain dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19,” kata Camat. (RK4)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *