PWI Dumai Peduli, Bagikan Sembako untuk Masyarakat Terdampak Corona

Ketua PWI Dumai Kambali menyerahkan bantuan paket sembako kepada isteri alm Kaharuddin alias Udin.

RiauKepri.com, DUMAI-Tak ada kejadian penting dan menarik untuk diliput wartawan, namun Ketua PWI Dumai Kambali, mendadak muncul di Jalan Swadaya RT. 006 Kelurahan Telukbinjai
Minggu (12/04/2020) petang ini.

Kambali tak sendirian, Sekretaris PWI Dumai Bambang Prayetno dan sejumlah pengurus dan wartawan anggota PWI Dumai turut mendampingi. Mereka hadir mengenderai dua unit mobil.

Ada apa? Ternyata kehadiran Ketua PWI Dumai dan rombongan di Jalan Swadaya itu menjalankan program “PWI Dumai Peduli” dengan menyerahkan bantuan paket Sembako terhadap masyarakat terdampak Covid- 19 di kawasan itu.

Salah satu rumah di Gang tanpa nama persis di belakang rumah wartawan RiauKepri.com, didatangi. Rumah petak terbuat dari kayu itu ditempati V Maruba dan isteri bersama tiga anaknya yang terpaksa menganggur akibat Virus Corona.

Baca Juga :  Meskipun Covid-19, Pangan Riau Relatif Aman

“Semoga bantuan ini bermanfaat dan dapat meringankan beban bapak akibat virus covid-19. Ini sebagai bentuk kepedulian wartawan anggota PWI kepada masyarakat,” kata Kambali sembari menyerahkan paket sembako berisi 5 Kg beras, 1 Kg minyak makan, 1 Kg gula pasir, 2 Sardecis, susu dan kecap manis Bangau.

“Terimakasih kasih pak, bantuan ini sangat bermanfaat bagi kami,” kata isteri Maruba.

Keluarga Maruba dipilih sebagai keluarga yang mendapat bantuan atas usul wartawan Riau-Kepri.com Dumai.

“Kami langsung ajalah yang bang dan kakak, kami mau ke rumah keluarga mendiang Tarmizi (mantan ketua PWI Dumai),” ujar Kambali.

Sejak virus Corona mewabah, wartawan anggota PWI Dumai turut merasakan dampak negatifnya terhadap masyarakat. Sebab tak sedikit warga terimbas dan tak lagi bekerja.

Baca Juga :  Hendry Munief: PKS Terbuka untuk Calon Kepala Daerah Non Kader

Seperti supir bus, tukang Beca, buruh bongkar muat dan pekerja harian lainnya menganggur. Padahal mereka harus menanggung beban sewa rumah listrik dan kebutuhan hidup sehari hari yang lumayan besar di Dumai.

Apa yang dirasakan masyarakat itu ‘menggelitik’, ketua PWI Dumai untuk menggagas anggota PWI gotongroyong mengumpulkan donasi.

Ternyata gagasan itu mendapat respon positif dari wartawan anggota PWI Dumai dengan menyarahkan bantuan sesuai kemampuan masing-masing.

Donasi yang terkumpul itu pun akhirnya disalurkan kepada masyarakat terdampak Covid-19, termasuk keluarga wartawan anggota PWI Dumai yang telah meninggal dunia. “Semoga bantuan yang diberikan dapat meringankan beban penerima,” harapnya.

Bagikan Masker

Sebelumnya, PWI Kota Dumai telah membagikan masker, hand sanitizer, sarung tangan, vitamin dan madu kepada wartawan anggota PWI Kota Dumai.

Baca Juga :  Riau Terus Berikhtiar Hambat Penyebaran Covid-19

Terutama kepada mereka yang aktif melakukan peliputan di tengah wabah Covid-19.

Tak lupa PWI Dumai mengucapkan terimakasih kepada para pihak yang peduli terhadap wartawan yang berada di garis depan penyampai informasi virus covid-19 di Dumai.

PWI Dumai mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang sudah peduli kepada wartawan yang berada di garis depan peyampai informasi di tengah pandemi Covid – 19.

“Begitu juga kepada Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid – 19 Kota Dumai, Pertamina RU II Dumai, PGN, Polres Dumai, Bintang Toedjoe dan DPC Partai Demokrat Kota Dumai, kami ucapkan terimakasih,” ungkapnya. (RK13)

Loading...

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *