Wartawan Terdampak Corona, Kambali: Perlu Bersatu Hadapi Pendemi dan Berbagi Antar Sesama

Ketua PWI Dumai Kambali didampingi pengurus PWI lain menyerahkan paket sembako kepada keluarga V Maruba, seorang supir yang menganggur akibat Corona di Jalan Swadaya RT. 006 Kelurahan Telukbinjai Dumai.

RiauKepri.com, DUMAI- Harus diakui, wabah Corona berdampak secara ekonomi terhadap perusahaan pers dan wartawan. Namun begitu, wartawan sebagai garda terdepan tak perlu terlalu banyak mengeluh. Yang terpenting bersatu, dan bersama-sama menghadapi pendemi virus covid-19 Corona dan berbagi antar sesama.

Ketua PWI Dumai Kambali menyebutkan jika menunggu lebih, tak punya kesempatan untuk saling berbagi.

“Tapi ya sudahlah… tak perlu rasanya terlalu banyak mengeluh. Yang kita perlukan adalah bagaimana kita bersatu. Bersama-sama menghadapi pandemi ini. Termasuk berbagi dengan sesama,” ujar Kambali melalui akun facebook miliknya Ahad (12/04/2020) malam ini.

Baca Juga :  Wakapolri kepada Civitas Akademia Unri: Demokrasi Bukan Berarti Bebas Sebebasnya

“Jika menunggu lebih, kita tak kan punya kesempatan untuk saling berbagi,” katanya.

Dijelaskan, selain bertugas di garda terdepan dalam menghimpun dan menyebarkan informasi Covid-19, wartawan dan perusahaan media juga termasuk pihak yang paling terdampak secara ekonomi dari pandemi Virus Corona. Namun begitu, PWI masih bisa berbagi.

“Alhamdulillah, hari ini Ahad (12/04/2020) PWI bisa membagikan paket sembako kepada janda wartawan dan warga Kota Dumai yang terdampak Covid – 19. Donasi dihimpun dari anggota PWI Kota Dumai,” jelas Kambali.

Baca Juga :  Saiman Pakpahan Sebut Ada Motif Politik di Balik Aksi Demo Gubri Syamsuar

Tak lupa ketua PWI Dumai mengucapkan terimakasih kepada seluruh anggota PWI Kota Dumai. “Kalian memang luar biasa,” tuturnya.

Tak hanya terhadap anggota PWI Dumai, Kambali juga mengucapkan terimakasih kepada Hanur Hadi Putra dari Forum Peduli Dumai.

“Begitu juga Kepada Hanur Hannur Hadi Putra dari Forum Peduli Dumai kami ucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi tinginya yang telah ikut berpartisipasi agar penyaluran bantuan ini tepat sasaran,” harap Kambali.

“Tak banyak memang, apalagi jika dinilai dengan uang. Baru sebatas itu yang kami mampu. Semoga bermanfaat.,” tambahnya. (RK13)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Close