Warga Tionghoa Sungai Pakning Bantu 630 Paket Sembako untuk Masyarakat

Camat Bukit Batu, Taufik Hidayat fhoto bersama Pengurus Persatuan Tiong Hoa Kecamatan Bukit Batu dan juga Kapolsek, Danramil Bukit Batu saat Acara penyerahan Paket Sembako

RiauKepri.com, BENGKALIS – Sebagai bentuk solidaritas akan nasib masyarakat kurang mampu yang merasakan pandemi Covid 19, Persatuan Tionghoa Kecamatan Bukit Batu Kabupaten Bengkalis  menyalurkan bantuan berupa paket sembako gratis melalui pemerintah kecamatan Bukit Batu, Selasa (14/04/2020).

Ketua Persatuan Tiong Hoa Kecamatan Bukit  Batu, Ahuat mengatakan Solidaritas ini ditunjuk kan atas kepedulian masyarakat Tionghoa akan nasib warga kurang mampu yang telah merasakan dampak dari Pandemi Covid ini.

Ahuat juga menjelaskan Bantuan sembako yang diberikan berupa beras sebanyak 630 Karung dan Mie Instan 630 kotak dan untuk penyalurannya diserahkan ke Pemerintah Kecamatan dan akan diteruskan setiap desa yang ada di Kecamatan Bukit Batu ini.

Baca Juga :  Usai Apel, Guru Berselfie Ria dengan Gubernur Syamsuar

“Setiap desa akan diberikan paket sembako berupa Beras dan Mie Instan untuk disalurkan ke warga, sementara pendataannya kita percayakan kepada masing masing desa, karena desa lebih tahu siapa warga yang kurang mampu,”ujar Ahuat

Dalam kesempatan ini Ahuat berharap dengan disalurkan bantuan ini dapat meringankan beban ekonomi warga dan mengajak masyarakat untuk tetap menjaga kebersihan dan mengikuti anjuran pemerintah.

“Semoga bantuan ini bisa meringan beban saudara kita, dan kita berharap tetap mematuhi himbauan dan anjuran pemerintah demi kebaikan dan keselamatan kita semua,” tutur Ahuat.

Sementara itu, Camat Bukit Batu, Taufik Hidayat, SSTP, Msi mengucapkan rasa terima kasih kepada warga Tionghoa yang telah ikut serta dalam memperhatikan masyarakat yang ada dikecamatan bukit batu, serta tak henti memberikan apresiasi atas kepedulian dan bantuan yang diberikan persatuan tionghoa kecamatan bukit batu ini.

Baca Juga :  Plt Gubernur Riau: Apa Kabar Adinda Syamsuar?

“Atas nama Pemerintah Kecamatan, kami mengucapkan terima kasih kepada persatuan Tionghoa kecamatan bukit batu yang sudah peduli akan nasib warga kita yang kurang mampu, dan bantuan ini akan kami salurkan melalui setiap desa dan pasti kepada masyarakat yang berhak menerima nya,” ujar Taufik setelah usai mengikuti Telekonferensi dengan Plh Bupati Bengkalis.

Dalam kesempatan ini, dengan adanya himbauan dan perintah dari Plh Bupati Bengkalis saat Telekonferensi atas perkembangan situasi dikecamatan,  Taufik terus menghimbau masyarakat kecamatan bukit batu untuk terus mengikuti himbauan pemerintah.

Baca Juga :  Kadin Beri Masukan, Minta Disnakertrans Fasilitasi Rakor LKS Tripartit

“Kita harap masyarakat selalu mengikuti himbauan yang telah disampaikan, kurangi aktifitas diluar rumah dan selalu menjaga kebersihan serta jangan berpergian keluar kota kalau tidak memiliki tujuan yang tidak penting,” tutup Taufik

Turut hadir dalam penyerahan paket sembako, Camat Bukit Batu Taufik Hidayat,  Sekcam Bukit Batu Jundi Mustari, Seluruh Pengurus Warga Tionghoa, Kapolsek Bukit Batu Kompol. Hendrik beserta jajarannya, Danramil, Ketua PWI Kabupaten Bengkalis, LAMR Bukit Batu, UPT Pengelolaan Sampah, Seluruh desa Kecamatan Bukit Batu, Kelurahan, Kanit Intel Manalu, FWBS, BPD Sungai Selari, PAC Pemuda Pancasila dan Seluruh Upika Kecamatan Bukit Batu. (RK4)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *