DKR Salurkan Sembako untuk Seniman Dari ASN Riau

Plt Karo Kesra Riau, Syofyan Muhajir, foto bersama seniman sesaat sebelum pembagian sembako.

RiauKepri.com, PEKANBARU– Dewan Kesenian Riau (DKR) menyalurkan 200 paket sembako kepada seniman yang terdampak Covid-19. Bantuan ini berasal dari ASN Provinsi Riau yang diserahkan secara simbolis Plt Karo Kesra Riau, Syofyan Muhajir.

“Bantuan sembako ini dari ASN Provinsi Riau yang diprakarsai gubernur Riau, semoga bantuan sembako ini bermanfaat bagi seniman yang sangat terdampat dengan mewabahnya Covid-19,” ucap Syofyan.

Pada kesempatan itu, Syofyan mengaku bangga kepada seniman Riau karena melalui karyanya melawan Corona.

“Saya menilai bahwa seniman Riau sudah berbuat, mengsosialisasikan himbauan pemerintah untuk memutus mata rantai virus corona baik dalam bentuk lagu, teater dan sebagainya. Ini patut mendapat apresiasi dan karya seniman Riau ini sangat membantu pemerintah dalam bersosialisasi,” ujar Syofyan, Rabu (15/4/2020).

Baca Juga :  Sempena Idul Adha 1440 H, Disdik Bengkalis Berkurban 4 Ekor Sapi

Beny Riaw, salah satu seniman musik Riau yang menerima sembako secara simbolis mengaku, cukup senang dengan kepedulian ASN Riau ini. Apalagi dalam konsidi saat ini, penghasilan seniman sangat berkurang, dan bahkan sama sekali tak bisa berkerja.

“Sejumlah kegiatan kesenian ditunda, tidak saja kegiatan dalam provinsi, luar provinsi bahkan di luar negeripun ditunda. Ada juga kawan-kawan seniman kerjanya di luar negeri dibatalkan,” ucap Beny Riaw.

Atas nama seniman Riau, kata Beny Riaw, dia mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Riau Syamsuar yang telah peduli dengan kesenian, dan tentunya hal ini sebagai bentuk kepedulian pemimpin kepada kebudayaan.

Baca Juga :  Tertibkan Tempat Hiburan Malam, Semua Kepala Satpol PP di Riau Dikumpulkan

Terkait masalah karya, jelas Beny Riaw, seniman Riau terus berkarya meskipun dalam kondisi mewabahnya Covid-19 dengan menggunakan media teknologi.

“Memang hasilnya tidak sempurna karena keterbatasan para seniman tidak bisa berkumpul, namun pesan yang disampaikan kawan-kawan seniman saya rasa sampai dan menghibur. Semoga musibah yang kita hadapi ini cepat berlalu,” doa Beny Riau. (RK1)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *