Diisolasi, Anak Positif di Dumai Harus Ada Pendamping

Tiga Wartawan Negatif

dr Syaful SKM Memberikan keterangan kepada awak wartawan di Media Centre.

RiauKepri.com, DUMAI- Isolasi bagi anak positif virus covid-19 dan untuk orang dewasa berbeda. Kalau orang dewasa harus sendirian, namun isolasi anak harus ada pendamping.

“Sesuai protap harus ada yang dikorbankan sebagai pendamping anak saat isolasi di Rumah Sakit maupun isolasi mendiri. Itu sesuai protap,” ungkap juru bicara gugus tugas percepatan penanggulangan Covid-19 kota Dumai dr Syaiful SKM di sela-sela konferensi pers bersama puluhan wartawan Sabtu petang.

Seperti diketahui, jumlah pasien positif Covid-19 di Kota Dumai terus bertambah, jika sebelumnya hanya tiga orang, kini bertambah tiga orang lagi menjadi enam orang.

Baca Juga :  Pemkab Bengkalis akan Realisasikan Program PINTAR di Seluruh Kecamatan

Hal tersebut sesuai hasil pemeriksaan Swaps pasien PDP dari BTKL Litbangkes Jakarta, dan ditemukan lagi 3 orang dengan hasil positif, ” jelas Walikota Dumai Drs H Zulkifli AS MSi dalam konferensi pers bersama puluhan wartawan media cetak, elektronik dan online di Media Centre Gugus Tugas Penanganan Covid-19, Sabtu (18/04/2020).

Penambahan kasus menjadi enam orang sesuai dengan hasil Rapid Test yang telah dilaksanakan sebuah perkantoran beberapa hari, ditemukan satu orang Positif. Ternyata, menular terhadap keluarganya, sehingga isteri dan satu orang cucu.yang masih usia dua tahun terjangkit dan positif.

Menurut Zul AS, perkembangan Covid-19 Kota Dumai, sampai 18 April 2020 jam 14.00 WIB, total ODP (Orang Dalam Pemantauan) berjumlah 1.003 orang, sedang pemantauan 728 orang, selesai pemantauan 375.

Baca Juga :  Manfaatkan Ilmu Rokhmin Dahuri, Gali Potensi Kelautan Riau

Sementara total pasien dalam pengawasan (PDP) sebanyak 36 orang sedang perawatan 17 orang, selesai perawatan 13 orang. Dari jumlah itu terkonfirmasi positif covid 19 sebanyak 3 kasus.

Di Kota Dumai ada 16 PDP dengan hasil Rapid Test Positif, dan Sabtu hasil Swans telah keluar, sebanyak 3 kasus positif covid-19.

Tiga Wartawan Negatif.

Ternyata, seorang positif covid 19 yang membuat cucu dan isterinya ikut positif, pernah berhubungan dengan wartawan. Itu sebabnya tiga wartawan minta agar mereka diperiksa kesehatannya.

Baca Juga :  Mahasiswa FIB UNILAK Bawa Pulang Dua Piala di Ajang IMBASADI

Ternyata, setelah dilakukan pemeriksaan kata Ketua PWI Dumai Kambali, hasilnya negatif.

“Setelah dilakukan Rapid test alhamdulillah, ternyata ketiga wartawan negatif,” ungkap Kambali.

Seperti diketahui Kota Dumai sedang mempersiapkan Pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dengan serentak dengan daerah sekitar.

“Saat ini kita sedang.mempersiapkan pelaksanaan PSBB untuk Kota Dumai dengan melaksanakan serentak dengan daerah sekitar kita dan dilaksanakan lebih awal tentu akan memberikan hasil yang lebih optimal,” jelas walikota Dumai Drs H Zulkifli AS MSi. (RK13)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *