Perangi COVID-19, Apical Serahkan Bantuan APD ke RSUD Dumai

Tampak walikota Dumai Drs H Zulkifli AS MSi menunjukkan salah satu APD yang diserahkan Perwakilan Apical Dumai.

RiauKepri.com, DUMAi- Dalam upaya mendukung para para.madis merawat pasien COVID-19, PT Sari Dumai Sejati (Apical Dumai) telah menyalurkan bantuan sejumlah alat pelindung diri (APD) ke Rumah Sakit Umum (RSUD) Dumai Rabu (22/04/2020).

Bantuan yang disalurkan Apical Dumai merupakan bagian dari komitmen Tanoto Foundation untuk mendukung tenaga medis Indonesia memerangi Covid 19 dengan menyerahkan bantuan dalam bentuk 1 juta masker, 1juta sarung tangan, 3.000 kacamata dan 100.000 baju pelindung ICU dan non-ICU.

Sementara untuk kota Dumai, bantuan yang diterima lansung oleh Walikota Dumai Drs H Zulkifli AS MSi diantaranya; sebanyak 950 baju pelindung/ hazmat, 10.000 masker, 10.000 sarung tangan, 50 kaca mata medis.

Penyerahan bantuan oleh Alvin Yulityas Sandy, selaku perwakilan dari Apical Group turut disaksikan oleh Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dumai drg Ridho

Baca Juga :  Siap "Berpangkah," Dosen dan Mahasiswi di Pekanbaru Ini Diarak Warga

Pembagian APD itu sendiri dilaksanakan dalam 3 (tiga) tahap. Pada tahap pertama akan dibagikan sebanyak 40 % dari keseluruhan yaitu : 380 baju pelindung/ hazmat,4000 masker,4000 sarung tangan, dan 20 kacamata medis dan 30% pada tahap kedua serta 30% pada lagi tahap ketiga.

“Melalui sumbangan ini, kami berharap para pahlawan kesehatan Indonesia ini dapat terbantu sehingga bisa bekerja maksimal dalam menjalankan tugas, sekaligus bisa melindungi diri dari risiko penularanCovid-19,” kata Humas PT SDS Lubukgaung Kamero kepada Riau-Kepri melalui aplikasi WA Kamis (23)04/2020) siang ini.

Kata Kamero, pihaknya sangat mengapresiasi kerelaan, keberanian dan perjuangan para tenaga medis untuk menangani pasien penderita Covid-19.

Baca Juga :  Abaikan Pemko Dumai, PT Norel "Tabrak: Permenaker 19/2012

“Inilah wujud nyata tindakan kemanusiaan pada masa-masa sulit ini. Kami yakin bahwa bersama kita akan menghadapi dan mengatasi ini semua,“ akunya.

Masih manurut Kamero, Tanoto Foundation bekerja sama dengan Apical, yang merupakan bagian dari RGE Indonesia, untuk menyalurkan bantuan APD tersebut kepada Rumah Sakit Umum Daerah Dumai.

Sesuai informasi yang diperoleh, perusahaan di Dumai cukup tanggap dan peduli terhadap penderitaan masyarakat ditengah penyebaran covid virus covid-19 di Dumai.

Hal tersebut tersebut terlihat jelas ketika sejumlah perusahaan turut berpartisipasi meringankan beban masyarakat terdampak covid 19 di Dumai. Termasuk.membantu APD kepada tenaga medis yang menjadi garda terdepan melawan virus Corona.

Lihat saja misalnya, PT Sari Dumai Sejati (SDS) Lubukgaung Kecamatan Sungai Sembilan Rabu (22/04/2020) sengaja datang ke Posko Gugus Tugas Penanganan Covid 19 Jalan HR Soebrantas Dumai.

Baca Juga :  Zaiful Asri Ketua PKDP Kota Dumai, Pelantikan Dihadiri Wakil Walikota Padang Pariaman

Ternyata kehadiran Managemen PT SDS (Apical Group) untuk menyerahkan bantuan APD melalui Walikota Dumai H Drs H Zulkifli AS MSi yang juga Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Dumai di Posko Gugus Tugas Penanggulangan Covid 19 Dumai dari perwakilan Apical Group Lubukgaung

Dikutip dari facebook Kepala Diskominfo Dumai Fauzal Noldua Dumai, bantuan APD yang diserahkan Perwakilan Managemen Apical Group Alvin Yulityas Sandy diperuntukan bagi tenaga medis di RSUD Dumai.

Walikota Dumai mengucapkan terimakasih kepada Apical yang peduli dan turut serta bahu membahu memutus matarantai penyebaran virus covid 19 di Dumai. (RK13)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Close