Selama Ramadhan 1441 Hijriyah, DDII Bengkalis Gelar Tausiyah Secara Online

M. Subli

RiauKepri.com, BENGKALIS – Dalam menghadapi Pandemi Covid 19, Dewan Dakwah Islam Indonesia (DDII) Bengkalis akan menggelar Tausiyah secara Online agar masyarakat tetap mendapatkan siraman rohani selama menjalani bulan puasa Ramadhan 1441 Hijriyah.

Hal ini disampaikan oleh Ketua DDII Kabupaten Bengkalis Ustadz M. Subli saat temu pers bersama beberapa wartawan, untuk menjawab beberapa agenda kegiatan DDII ditengah wabak nya Pandemi Virus Covid 19, Kamis (23/04/2020).

Ketua DDII menyampai kan bahwa Program Ramadhan Tahun ini terasa berbeda, tidak seperti Rmadhan lainnya yang mana para ketua Dewan Dakwah Kecamatan Se kabupaten Bengkalis dakwah dan turun ke lapangan menemui jamaah, baik dari Rupat Utara hingga ujung Kecamatan Talang Muandau.

Baca Juga :  Selain MoU dengan Unilak, BI Berikan Beasiswa

“Semenjak wabah Corona uni, para Dai terhenti sejenak aktifitasnya di lapangan, namun hal itu tidak membuat semangat kita sebagai Dewan Dakwah untuk tetap mensyiarkan agama Allah” ujar Subli

Ustadz muda ini juga menyampaikan, lewat program ramadhan tahun Ini, Dewan Dakwah Mengundang seluruh ketua DDII Se Kabupaten Bengkalis, untuk berdakwah lewat media Online.

“Tahun ini Dewan Dakwah Islam Indonesia akan menggelar tausiyah lewat media online dan Hasil dari dakwah ini bisa disaksikan lewat Fb Milik Dewan Dakwah Kabupaten Bengkalis” ujar M.Subli

Baca Juga :  Azab, Nama MOI Meranti Kena Jual, Begini Modusnya

Untuk jam tayang tausiyah lewat media online, Ketua DDII ini menjelaskan waktu yang ditetap kan sama seperti waktu sebelum nya dewan dakwah tausiyah dimesjid menjelang magrib sampai berbuka puasa.

” Untuk jadwal tausiyah sama seperti sebelum nya, menjelang magrib sebelum berbuka puasa dan sampai berbuka puasa,” kata Subli.

Dalam kesempatan ini, Ketua Dewan Dakwah Islam Indonesia mengajak seluruh umat muslim di kabupaten bengkalis dan juga seluruh Indonesia untuk tetap meningkat kan keimanan dalam menghadapi musibah virus Covid 19 saat ini dengan mengikuti tausiyah lewat online yang digelar oleh DDII.

Baca Juga :  Digelar Sosialisasi KIM di Dumai

“Marilah kita tetap meningkat kan keimanan kita dengan mengikuti tausiyah secara online ini, dan juga selalu berdoa kepada Allah SWT agar musibah virus ini cepat berlalu sehingga kita bisa melakukan aktifitas seperti dulu lagi” tutup M.Subli. (RK4)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *