Ini Harapan Gubri Kepada Warga Terkait Diberlakukan PSBB Kota Pekanbaru

Gubri Syamsuar saat meninjau Bandara Sulthan Syarif Kasim (SSK).

RiauKepri.com, PEKANBARU- Terkait pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) oleh Kota Pekanbaru, Jumat, (24/04/2020), sebagai upaya pencegahan penyebaran virus Corona atau Covid-19 di Provinsi Riau, Gubernur Riau (Gubri) Drs H Syamsuar M.Si melakukan peninjauan ke Bandara Sulthan Syarif Kasim (SSK) II dan Terminal AKAP Payung Sekaki.

Dalam pelaksanaan PSBB di Kota Pekanbaru ini, kata Syamsuar, sudah sesuai arahan Direktorat Jendral Kementerian Perhubungan agar segera melakukan pemberhentian sementara operasional pesawat dan bus.

“Pada masa PSBB ini, kami himbau kepada petugas untuk tidak ada lagi melakukan kegiatan operasional jasa pengangkutan orang, baik bagi yang datang ke Riau, maupun ke luar Riau,” ungkapnya.

Baca Juga :  Bantu Pemerintah dan Kaum Disabilitas, Unilak MoU dengan Yayasan Ibnu

Syamsuar menjelaskan, alasan dilakukan pemberhentian ini disebabkan Riau telah termasuk wilayah transmisi lokal penyebaran Covid-19. Sehingga pada kasusnya, penyebaran virus bisa saja terjadi saat tidak melakukan protokol kesehatan.

“Baik bagi masyarakat Riau yang datang maupun pergi ke luar daerah, statusnya akan menjadi Orang Dalam Pantuan (ODP) Covid-19, dan harus melakukan isolasi mandiri selama 14 hari. Jadi kami harap masyarakat untuk tidak melakukan mudik,” tutupnya.

Diketahui hingga saat ini, jumlah pasien suspect Corona atau Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Provinsi Riau, terhitung sejak 3 Maret- 24 April 2020, totalnya mencapai 253 orang yang masih dirawat.

Baca Juga :  Polsek Tebingtinggi Amankan 1 Tersangka Pencurian, 1 DPO

Sedangkan, jumlah orang dalam pemantauan (ODP) Covid-19 di Riau, jumlahnya sebanyak 13.112 orang, dan jumlah positif corona terkonfirmasi sebanyak 36 orang. (Adv)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *