Hadapi Pandemi Covid-19, Bumdesa MJ Pakning Asal Produksi Hand Sanitizer

Pelatihan dan produksi Hand Sanitizer Bumdesa MJ Desa Pakning Asal Kecamatan Bukit Batu

RiauKepri.com, BUKITBATU – Jajaran Pengurus dan Direksi Badan Usaha Milik Desa (Bumdesa) Mekar Jaya (MJ) Pakning Asal, melakukan langkah antisipasif terhadap wabah penyebaran Covid -19, dengan memproduksi hand sanitizer untuk didistribusikan ke Pertamina RU ll Sungai Pakning untuk disalurkan ke masyarakat di Kecamatan Bukit Batu Kabupaten Bengkalis, Senin (27/4/2020)

Direktur Bumdesa Mekar Jaya, Wirda Novitasari Nasution,S. Pd kepada sejumlah wartawan mengatakan bahwa pada tahap awal Bumdesa Mekar Jaya, memproduksi hand sanitizer sebanyak 500 botol.

“Pembuatan hand sanitizer oleh Bumdesa, khususnya pada Unit Mekar Wangi merupakan salah satu bentuk langkah kecil tetapi memiliki makna kepedulian yang besar untuk masyarakat dalam menghadapi wabah covid-19 ini. Hal ini juga dimaksudkan agar masyarakat tidak panik dengan harga hand sanitizer yang terus naik akhir – akhir ini,” ungkap Wirda.

Baca Juga :  Polsek Bukit Batu dan UPIKA Gelar Tabligh Akbar dan Zikir Bersama Sambut Tahun Baru 2019

Dikatakannya Produk hand sanitizer ini diberi merk dengan nama Citronella yang merupakan produk turunan dari penambahan atsiri dari citronella oil (minyak serai wangi), hasil dari produksi unit mekar wangi.

“Kita memiliki komitmen yang tinggi untuk berkarya dan bermanfaat bagi masyarakat luas, khususnya desa Pakning Asal,” tuturnya.

Lebih lanjut dikatakan Wirda, produksi Hand Sanitizer ini bekerjasama dengan Dosen PMIPA FKIP Universitas Riau Dr. Zulfarina, M.Si, yang juga tim relawan Covid-19 Universitas Riau sekaligus narasumber pelatihan cara pembuatan hand sanitizer yang bersetandart WHO.

Baca Juga :  Said Hasyim Meradang Pada Pegawai Meranti, Ini Sebabnya

“Terimakasih kami ucapkan kepada tim CSR Pertamina RU ll Sungai Pakning yang telah memfasilitasi dalam penayangan secara live proses pembuatan hand sanitizer ini menurut standar WHO di media sosial bersama narasumber Dr. Zulfarina, M.Si.,” ungkap Wirda.

Program ini sangat membantu masyarakat sehingga masyarakat bisa mendapatkan ilmu dalam pembuatan Hand sanitizer dengan peralatan dan bahan sederhana.

Hadir dalam kegitan pelatihan pembuatan Hand Sanitizer, Kepala Desa Jaswir, Direktur Bumdesa Mekar Jaya Wirda Novita Sari,S.Pd, beserta tim pengurus dan unit unit, Manager Pertamina RU II Sungai Pakning Rudi Hartono melalui panggilan watshap, tim proper Uut sebagai moderator live streaming, pendamping ekonomi Raja Savika dan lainnya.

Baca Juga :  Ini Dia Puisi Hananni yang Meraih Juara I Tingkat Nasional

Dalam sambutannya, manager Pertamina RU II Sungai Pakning melalui panggilan watshap menyampaikan dengan adanya agenda ini, semoga Bumdesa dan masyarakat Pakning Asal akan terbantu untuk melakukan pencegahan wabah virus Covid-19.

“Semoga kegiatan ini bermanfaat, dan patuhilah imbauan pemerintah dan jaga jarak, selalu berpola hidup bersih dan sehat, selalu cuci tangan untuk antisipasi penyebaran virus Covid-19 ini kususnya di Desa Pakning Asal dan Kecamatan Bukit Batu umumnya,” saran Rudi. (RK4)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *