Alhamdulillah, Pelajar di Pelalawan Sembuh dari Covid-19

Ilustrasi (net)

RiauKepri.com, PELALAWAN- IG (17 tahun) seorang pelajar SMA di Kabupaten Pelalawan, Riau yang sebelumnya diduga terjangkit Covid-19 dari orang tuanya, Alhamdulillah kini dinyatakan sembuh.

“Pelajar berinisial IG sudah sembuh. Hasil swab dua kali menunjukkan negative,” ujar Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Riau, dr Indra Yovi, Selasa (28/4/2020).

IG merupakan anak ketiga dari pasien positif 01 dan 02, RBT (50) dan JG (58). Dia dinyatakan sehat dan sembuh setelah menjalani dua kali swab test selama dirawat di ruang isolasi RSUD Arifin Achmad, Kota Pekanbaru.

Baca Juga :  Dosen FIA Unilak Raih Gelar Doktor, Penelitiannya Ditindaklanjuti Menteri

Setelah diperiksa di laboratorium, sampel cairan hidung dan mulut itu menyatakan negatif corona, baik swab pertama dan yang kedua.

“Sesuai standar protokol Covid-19, untuk menyatakan seorang pasien positif sembuh harus menjalani dua kali swab tes,” kata Yovi.

Yovi menyebutkan, jika kedua hasil pemeriksaan menunjukan negatif virus corona, si pasien dinyatakan sembuh dan bisa pulang ke rumah.

Meski demikian, pasien tersebut tetap isolasi mandiri paling lama 14 hari, agar betul-betul aman.

Kedua orang tua IG, yakni RBT dan JG dinyatakan sembuh dari penyakit Virus Corona pada Kamis (16/4) lalu. Hasil tes swab keduanya menunjukkan negatif, karena sebelumnya mereka positif Corona.

Baca Juga :  Kasihan, Lunasi Tagihan BPJS Rp 8 juta, Janda di Pakning Ini Terpaksa Ngutang

“Ya keduanya inisial RBT dan JG dinyatakan sembuh. Karena hasil lab swabnya, negatif. Sudah pulang ke rumah,” jelas Yovi. (RK1/*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *